Ga Mw Nasi TIM

Siang bun, gmn ya ngatasin anak yg ga mw mkn nasi Tim meskipun sudah halus? Anak saya umur 8 bulan, tp msh ga mw nasi Tim, jd smpe skrg msh makanan instan kaya nestle, biskuit milna n regal di halusin pke air, jg sesekali saya ksih alpukat di haluskan, susu nya sufor cos ASI saya sudah kering :-(.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Umumnya bayi 8 bulan sudah dapat mengonsumsi makanan padat hingga tiga kali dalam sehari. Jika memungkinkan, bunda perkenalkan satu jenis makanan yang sama selama 2-3 hari dahulu, sebelum berganti ke jenis makanan yang lain. biar baby bisa mengenal.  makanan lunak yang berukuran kecil atau makanan yang bisa dihabiskan dalam satu gigitan. Makanan ini umumnya gampang diambil dan dimakan oleh bayi sendiri tanpa bantuan Anda. Berikut adalah beberapa contoh cara mengolah makanan bayi 8 bulan: Sayur dan buah yang dihaluskan, kurang lebih ¾ hingga 1 cangkir untuk sekali makan. Sayur dan buah yang dipotong kecil seperti: kentang, apel, mangga, dan pisang. Protein berupa ikan tanpa tulang, kacang, daging potong, daging unggas, kurang lebih 3-4 sendok makan untuk sekali makan. Sereal yang diperkaya zat besi, sekitar ¼ hingga ½  cangkir tiap porsi. Keju yang dipotong kecil-kecil, atau kacang, lentil dan makaroni yang matang. Selain memberi kesempatan kepada bayi bunda untuk merasakan tekstur dan rasa makanan, sebaiknya bunda juga mencatat daftar makanan yang diberikan untuk memudahkan bunda dalam mendeteksi sekaligus mengantisipasi jenis makanan yang mungkin menimbulkan reaksi alergi di kemudian hari.

Baca lagi
5y ago

makanan itu semua yg td bunda kasih tau dicampur nasi atau tanpa nasi bunda?

kok sdh kering bund, kenapa? tp untuk 8bln kaya nya ga ada masalah ya bun.. kalo blm mau .. yg penting d coba sedikit2..

5y ago

iya bund, kalo kecapean kurang minum air putih itu ngaruh banget bund ..

bun biskuit itu hitungannya cemilan.. selama iniblm dicoba mpasi 4 bintang bun dari pertama makan?

5y ago

itu maksud saya jg bole kasi cemilan 1x biskuit 1x buah :) salah ketik jgn hrsnya jg

gpp bkn tim. tp klo bs jgn kasi instan. buatin sendiri aja. lebih sehat bun 😊

awal masi dl.. dikenalkan masi instan lbh dl y bun??

5y ago

biasanya bgt resiko ot yg mengenalkan anak mpasi instan duluan, anak jd tdk mengenal tekstur, semua jenis makanan sama sj teksturnya. jd ktk diberi makanan homemade mrk seringkali menolak. disabari sj coba buburnya dibuat sedikit kental dl (dibuat spt tekstur milna/nestle) baru nanti ditingkatkan disaring.

bukan gk mau bun, mungkin belum terbiasa

5y ago

:-) owh, semoga ya bun, mgkin msh adaptasi. cos saya jg pernah coba ngasih nya pas dy lapar, tp gagal jg. ujung2 nya bikin nestle jg. hmmpt