Plasenta previa

Sharing donk Bun. Usia kehamilan aku 35 mg, hasil USG placenta Previa dan letak sungsang, Mulai tadi pagi udh keluar flex, Gmn cara ngatasinnya Bun??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama kayak aku bun,,aku jg waktu hamil 36w 6 hari pas pipis pagi hari keluar darah seger trs lngsung dong di bawa sama suami ke puskes (krna emg rencana mau lahiran normal di puskes) , tp pas sampe puskes di cek sm 3 bidan ternyata blm ada bukaan...kemudian bidan nyaranin buat usg ke spesialis,,akhirnya brgkt lah sm suami ke spesialis buat usg... dan hasil usg ternyata plasenta previa,,darah segar yg keluar itu berasal dr ari2nya... nah akhirnya lngsung deh di rujuk sm dokternya buat cesar ke rs krna takut makin pendarahan.... pas sampai di rs,,di cek ulang sm bidan dan dokter spesialis,,mengingat usia kandunganku 37w kurang 1 hari(katanya waktu yg cukup umur untuk bayi bs lahir), akhirnya aku di jadwalkan cs keesokan harinya karena dokter akan melakukan tindakan pemberian obat untuk mematangkan paru2 si bayi agar pas lahir di minggu ke 37.... dan waktu yg di tunggu pun tiba,,,proses cs di lakukan sore hari jam 4 dan 10 menit kemudian baby mungilpun terlahir..... info dr dokternya : plasenta previa di mnggu2 akhir persalinan hrs segera di lakukan jika sudah ada keluar darah,,krna jika di biarkan kasian bayi nya muter2 nyari jln keluar pdahal jalan keluarnya ketutup sm plasenta... yg ada nanti malah bayi nya keracunan darah dr si plasenta... dan tidak mngkin plasenta yg keluar lebih dlu krna bayi mendapatkan oksigen dr plasenta...bisa dong bunda bayangin jika plasenta keluar dluan sedangkan si bayinya msh di dalem... semangatt ya bundaaa......

Baca lagi
2y ago

gimana hasilnya bun apakah jadi sc ?

semangat bundaa...cuma satu saran saya segera periksa ke rs atau ke dokter kandungan ya bun, saya bukan ahlinya tapi setau saya di usia kandungan bunda skrg harus diambil tindakan baik buat bundanya atau debay nya, dokter yg lebih paham ya bun. maaf bukan maksud menakuti tapi demi keselamatan bunda juga calon anak bunda.

Baca lagi