Bun share pengalaman dong lahiran SC tanpa rujukan faskes 1, tp dapet rujukan dr obgyn langsung

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa kmren aku jg dirawat krna rujukan spog nya.. Jd langsung ke igd tunjukin surt rujukan dr spog nya... Bpjs itu bisa dg 2 cara rujukan faskes 1 atau langsung igd klo darurat klo mba nya dpet rujukan lngsung dr spog nya lbh enak brrti masuknya jalur igd..

4mo ago

Sama2 bunda 🤗

.harus nya ke rs dokter spog yg suka rutin meriksa kita .jd dari dia udh diksh rujukan kita tinggal dtng aja ke rs yg dia praktek.jd dia tau kondisi kita gimna2nya.dan udh janji juga krn dia yg nanganin.kalo menurut sy sprti itu bun

Bunda sc dgn indikasi ? Kalo darurat mah bisa bun.. klo terencana kayanya ga mau deh igd tuh. Coba urus faskesnya dl bun jaga2. Klo mmg mau sc terencana di rs X kayanya perlu konsul dlu trkait sistem di rs nya

Baca lagi

setau saya bisa bun, karena sy 2x melahirkan pakai surat rujukan dr dokter kandungan lngsg ke UGD,, RS tempat dimana dokter tersebut praktik.

4mo ago

kalau kita sudah dr awal periksa kandungan di dr trsebut psti akn dirujuk lahiran dan ditangani oleh dokter trsbut bun,, kbtulan hamil yg ini sy dirujuk di dokter feto maternal lngsg dikota besar karena ada indikasi plasenta previa,,, alhmdllh dokter kandungan sy dibntu lewat BPJS,, jd faskes 1 ke RS plihan(kbtulan dokter kndungn sy) dr RS dirujuk ke feto RSUP.

maaf bunda biasanya kontrol di mana?

4mo ago

coba pas nanti kontrol bunda tanya lgsg sama pihak RS.. tanya aja klo mau nanyain itu kmn? sy juga sblm memutuskan buat lahiran di RS, sy cari tau dulu ke RS tempat tujuan sy itu.. sy nanya ke bagian pendaftaran, Krn kata satpam bisa nanya kesitu. tiap RS itu beda2 kebijakan nya Bun, JD lebih baik lgsg tanya ke RS tujuan bunda.