MPASI untuk bayi +6 bulan ๐Ÿ™

Sharing dong bun yang anak nya udah MPASI 6 bulan ini, alumni HPL April MPASI nya apa ya bun, apa yg instan misal seperti bubur s*n, atau di buatin bun?#bantusharing

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Barengan nih bun saya jg alumni april..anak saya baru mulai MPASI seminggu ini,hari pertama mpasi lgsg saya masakin menu lengkap bun.Saya bikin bubur tim pake nasi/beras (karbo),tahu (protein nabati),hati ayam (protein hewan),wortel (serat),minyak kelapa (lemak) .. alhamdulilah pertama kalinya mau mangap smpe ludes abis,hati emak mana yg gak seneng kan.Tapiiiii stelah itu lgsg muncul problem nih..anak saya gak mau mangap sama sekali,didudukin gak mau di suapin malah nangis2 . Besoknya coba saya masakin lagi,ehh masih aja drama begituuuu.Padahal tekstur nya jg udh sesuai,katanya 6bln pertama teksturnya harus jatuh perlahan.Akhirnya coba saya beliin yg fortif trs saya seduh saya coba suapin,tetep aja gak mau mangap.Saking capenya..saya coba paksa pelan2 biar anaknya mau mangap mau nelen pelan2,alhamdulilah mau dikit2 meski tiap abis di suap di seling sama minum sesendok2 . Smpe hari ini masih fortif, insyaallah besok saya masakin lagi yg homemade semoga udh mau anaknya.Emg harus sabar sih masa2 mpasi ini yaa,masih awal2 jd harus memaklumi namanya anak masih pengenalan tekstur jg rasa.

Baca lagi
4mo ago

iya bun, anak saya juga begitu hari pertama, 2, dia lahap makannya, ke 3 dan ke 4 ini susah sekali, mulut nya di turup terus, iya bun tetap semangat semoga nanti anak nya lahap lagi makannya bun... aamiin

aku juga alumni april bun, seminggu sebelum masa mpasi perkenalan dlu sama fortif,mau makan tapi ogah ogahan karena mungkin gaenak atau baru kenal rasa. besoknya aku coba belikan sun beras merah Sama pisang,yang beras merah lahap sampai nambah,yang pisang ogah-ogahan. di saranin sama mamaku gpp coba dlu yang rasa-rasa baru di bubur gt bun biar si adik latihan juga. karena peralatan tempur buat babyku masih kurang akhirnya setiap hari ku belikan bubur organik atau bubur sehat buat bayi dengan beda menu setiap harinya, Alhamdulillah makannya lahap. btw itu bubur organiknya aku saring lagi juga aku tambahin air lagi biar teksturnya ga terlalu padat bun.

Baca lagi
4mo ago

bagus dong bunda, dekat beli nya...

aku awal mpasi beli bubur bayi bun anak ku suka, tp kan itu gk ada prohenya akhirnya aku tambahin ati ayam anak ku suka, trus aku buatin sendiri dia jg suka, tp waktu prohenya aku ganti telur ayam dia kurang suka, trus sama mertua ku suruh beli aja gk usah dibuatin sendiri sedih bgt rasanya tp ini aku mau maksain diri buat bikin sendiri, karna kemarin coba tk belikan bubur tp gk aku kasih ati, dianya gk begitu lahap aku beliin yg instan malh gk suka bingung bun mana suami di perantauan๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”

Baca lagi
4mo ago

iya bun, itu kadang bkin bingung... semangat bunda... smoga nanti anknya bisa lahap makannya ๐Ÿค—

saya awal mpasi pas si dd semiggu seblum genap 6 bulan beli bubur bayi sehat... dan baru saya kasih mpasi lagi pas genap 6 bulan dan itu saya masak sendiri buburnya (kaldu ceker,nasi,ayam,wortel,tahu,baput,bamer,daun salam,sedikit garam dan sedikit minyak untuk menumis dan air) dan tetap menggunakan metode ulek/blender + saring selama usia 6 bulan

Baca lagi
4mo ago

trima kasih info nya bun โ˜บ๐Ÿ™

VIP Member

hallo bunda,aku saranin homemade ya kalo banyak waktu luang,itu lebih bagus untuk Bayi karena kita tau bahan makanan apa yang kita berikan ke baby.untuk awal MPASI coba berikan Labu kuning yang dikukus dan dihaluskan, teksturnya disesuaikan saja bunda,ini Aman dan tidak bikin sembelit bayi.semoga membantu ๐Ÿซถ๐Ÿป

Baca lagi
4mo ago

iya bunda, trima kasih sarannya โ˜บ๐Ÿ™

aku bikin sendiri bun. 2 hari pertama ayam, makan nya disembur2. trs ganti ati ayam, ini kayaknya lumayan suka karna mangap terus pas di suapin. nanti mau coba ikan, masih ngulik2 sukanya anak apa aku bun. semangat bunda2

4mo ago

iya bun alhmdulillah anaknya sdh suka ati ayam ๐Ÿ˜

anakku homemade bun, awal mpasi instan di lepeh mulu.. pas ganti homemade 2hari sekali ganti prohe,nya alhamdulillah masih mau makan.. pertama ati ayam, trus daging ayam, trus telur. klo ikan belum pernah..

kalo aku awal mpasi 6bulan kurang 1minggu udah aku kasih makan buah sama serelac beras merah dalam 1hr 3x makan masuk di 6bulan baru bubur home made bund tp sore nya buah di jam 3

4mo ago

oiya bunda... trima kasih info nya โ˜บ๐Ÿ™

TapFluencer

Sll aku usahain makan masakanku bu. Aku beli milna, Misal nnt kl lg pergi atau belum sempet masak gt pagi or sorenya aku kasih milna, nnt next masakanku.

4mo ago

Iya bu. Beda kl masakanku, dia ngatuk aja masih mau makan ๐Ÿ˜‚ Rasanya beda kali yaaaa

kl sy tepung beras organik dari gasol pake prohe tlur ayam kmpung, dtmbh lemak sm garam himalaya dikit, kdg sy kasih labu kuning kukus, ubi jg

4mo ago

oh gitu ya bun, tp suka sy tmbah jg sm bumbu bunda elia