Bedong pada bayi

sharing donk bunda, apakah bedong pada bayi memang di haruskan banget ? dan apa manfaatnya pada si bayi ? soal nya bayi ku klo di bedong bergerak terus seperti gak betah dan gak tega lihat nya... trims info nya ?

48 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bedong biar hangat dan bayinya nggak kagetan bun,saya pernah baca anak bakal ngasih sinyal kl udah ga mau dibedong,meronta2 dan marah,itu tandanya dia nggak mau lagi,anak saya saat ini usianya 1 bln 17 hr,saya lepas bertahap,dari bedong full,lalu tangan dilepas dan terakhir buka semua,hanya saya suka tetep selimutin dia,krn saya nggak selalu pakein baju yg panjang2.

Baca lagi
VIP Member

bedong fungsinya hanya menghangatkan bund dan bayi agar merasa tetap di dekap erat tp ga boleh kenceng, ga boleh paksa lurusin kakinya ya bund, dan kalau bs keluarkan tangannya.. kalau lbih bagus lagi, lepas aja bund pakaikan aja baju tangan panjang, celana panjang, kaos kakiin. bayi tetap hangan tp bs bergerak bebas

Baca lagi

Bedong bayi utamanya untuk menjaga kehngatan pd bayi bunda, jadi bayinya gak hipotermi . Boleh dibedong tapi gak usah terlalu erat bund karena bs jg mnghambat prtmbuhan alat gerak dedek nya. Disaat ddek nya gelisah bgt gapapa dilepas aja bedongnya bund, pokoknya bunda yg lebih tau saat2 dedeknya butuh kehangatan. :)

Baca lagi

saya sampe umur 1bulan wajib bun habis mandi pagi dan mau tidur. tp bedong nya jgn kencang kali. karena bedong fungsinya untuk hangatin bayi. lepas satu bulan saya bedong nya malam saja. umur 2 bulan sudah tidak di bedong lgi.. kalo malam pakein selimut tebal biar ga masuk angin.

anak saya dibedong gak sampai 1 bulanan bund, palingan cuma 2 atau 3 Minggu, soal@ udah gak mau berontak gtu gak mau tdur klu dibuka trus terlelap yg pernah saya baca di artikel dokter bedong sifat@ hanya utk menghangatkan saja...

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-107928)

VIP Member

Anakku baru 5 hari dibedong udah ga betah bunda... Tapi kalau malem pas dia udah tidur biasanya tetep saya bedong bunda, soalnya dia kagetan...jadi bedongnya buat meminimalisir kagetannya klo lagi tdur

Bedong mah ga harus, anak saya dua2 nya pling cuma 2 mggan dibedong krn memang anaknya ga betah dan tngnnya sll keluar di bedong, akhirnya ya lepas bedkng sekalian..

Bedong hanya untuk mengontrol suhu tubuh bayi bund, jadi lihat kondisi suhu sekitar saja. Soalnya terlalu sering di bedong, bisa menghambat tumbuh kembang bayi...

dibedong biar hangat aja sebenernya bun kalau memang masih terlalu bayi anaknya ga betah di bedong coba bedong tapian "tangannya ga usah ikut di bedong"