setelah melahirkan boleh makan buah gx bunda

setelah melahirkan boleh makan buah gx bunda,, mang bener gx setelah 1 tahun baru boleh makan buah

163 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jd ke inget omongan kaka ipar yang pinter nya kebangetan deh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sedikit cerita , saya lahiran pertama normal dan yang k 2 SC kemaren pas akhor november , pas waktu udh lahiran kk ipar nengok dan liat saya d kasih makan dri Rs , dan di situ ada pisang , ngomel lah dia kata nya jgn mkn buah"n apa pun itu komo pisang nanti rahim turun , dan jgn mkn Ayam apa lg telor nanti luka SC nya susah sembuh πŸ˜‘πŸ˜‘ Bete seketika , tp untung skrng kita ngontrak dn jauhan rmh nya , emm klo deket , pusing sayah bisa" kualitas ASI jd jelek karna setres , sama kaya anak pertama saya setres serba ini itu , entah ilmu dari mana itu bisa sotoy gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Baca lagi
5y ago

Justru yang d SC klo makan yang enak" , telur , ikan ,ayam dan yang lain boleh asal klo yang berminyak jgn terlalu takut batuk , saya makan telur sampe bosen πŸ˜‚πŸ˜‚ saya pas mau d Oprasi waktu itu bawel bnget 😁 dan saran dokter nya gitu , makan g ada yang d pantrang asal dlm porsi normal dan g berlebihan. Semua Baik dan sehat ko , dan lg jg manja bnyak gerak , Allhamdulillah .. Sehat dgn cepat .

Seneng bgt ya bikin pertanyaan yg ngundang kejulidan.. 😴😴😴😴..tinggal baca kalii buuu.. Di apl kan udah lengkaaap.. Ini ilmunya darimanaa.. Apa salahnya buah sampe harus nunggu setahun.. Setahun itu lama loohh.. Betah kah nunggu setahun untuk puasa gamakan buah.. 😴😴😴😴😴..aneh bgt ada yg kasi ilmu beginian.. Lagian ibu nanya temen.. Sodara .ipar.. Orgtua.. Mertua kan bisaaa... Masa gada satu org pun yg ngasih jawaban untuk pertanyaan ini???

Baca lagi

KLO menurut bunda GK yakin dan GK mau ikutin saran org tua, ya makan.. Kalo menurut bunda yakin, ya tinggalkan ,. Krna menurut sya, saya suka googleing, lihat2 bagus GK nya, dan manfaatnya,. Karna Bun, menurut org tua kita GK boleh makan buah mangga, atau mie, atau buah2an yg di langgar, kita punya peranakan yang masih licin bekas lahir, ktnya sih kaya telor kuningnya, yang perlu benar2 di jaga. Itu sih kata org tua dulu, itu sih tergantung kepercayaan masing2 .

Baca lagi

Siapa Bun yg GK ngebolehin??? Buah kan banyak vitamin dan menyehatkan.... Kalo saya pernah di larang tp seafood,GK boleh makan seafood takut jaitan gatel karna aku SC..... Tp aku GK yakin dan nanya dokter dan jawaban dokter boleh2 aja GK masalah... Dan aku GK pantang2 ya GK kenapa2 biasa aja malahan..

Baca lagi

Ya ampun sypa yg larang makan buah😁😁 Lama bgt ya setahun br boleh makan buah, buah itu sma kaya sayur, bagus buat busui... Bunda klau ada yg larang ini itu coba cerna lebih dulu, dan tanyakan alasannya, masuk akal gak, dan sering2 Googling ya bun, smoga bisa membantu πŸ’ͺ

5y ago

Iya bunπŸ˜‚

Cleaningserv di rs wktu ak lahiran kmren jg cerita gini, setaun gk boleh mkn buah pisang ama pepaya, kl abs lahiran, ponakan nya ngeyel alhasil rahimny jatoh keluar gegara mkn pisang kt ny bikin licin 🀣 dmn sih logika org yg suka percaya2 mitos gk msk akal bgtu?

Kl saya prnh dibilangin jgn mkn buah pisang sampe anaknya umur 2 thn, boleh mkn pisang tp yg udah digoreng atau di rebus, kl pisang msh mentah ga boleh 🀣 entahlah saya mah ga percaya.. Saya mkn" aja, alhamdulillah anak saya ga knp"

Duh bund, jaman skrg jgn kebanyakan denger omongan jaman dulu. Jaman dulu banyak pantangan krna masih minim informasi, tp skrg udh modern bisa cari info dimana aja. Dan makan buah jelas boleh banget dimakan setelah melahirkan..

VIP Member

Masyaallah kurang makan buah ya kurang serat dong mba. Pls atuh yg logis dikit. Skr kan zaman modern yak. Yg gak masuk akal yaudah ditinggal. Maaf ya buibu, silahkan kalo mau bully saya. Karna saya berfikir logis pake logika

Baca lagi

Itu pantangan orang2 dulu biasanya bun, biasanya yg di kampung. Aku juga sama mertua di larang makan buah 1taun, tapi aku sama suami ga nurutin sih, suami bilang juga buah kan banyak manfaatnya kenapa harus dilarang