diusia kehamilan 16week pas di periksa tapi detak jantung dde bayi belum trdeteksi adakah yang sama?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kemarin sempat opname di rs bun, itu kan djj diperiksa sehari berapa kali gitu buat meriksa kondisi adek pake doppler. emang agak susah bun, padahal saya hamil sudah usia hampir 32w. Katanya perut saya tebal dan posisi adek lagi pindah, jadi sampe perut saya agak ditekan sama perawat. tapi pas dokter spog sudah datang, saya di usg kayak biasanya djj normal. Dulu pas TM 1 saya usg usia 9w sudah ada djjnya bun, pernah juga pas usg djj tiba2 melemah pas dicari sama dokter ternyata pindah posisi. Jadi jangan ovt dulu ya bun, habis diarenya mendingan bunda usg aja ke dokter spog buat legain hati.

Baca lagi
5mo ago

iya Bun terimakasih ya atas sarannya.😇semoga bunda dan debay sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah.🤲

aku dulu waktu 15w usg udah kedengeran kok ddj nya. kebetulan anak pertama, jadi waktu pertama kali denger trenyuh. ga nyangka aja ternyata ada detak lain didalam detakku 😭😭.

5mo ago

iya Bun,ini saya hamil anak k'dua mungkin setiap anak beda" kali ya soalnya waktu hamil anak pertama super aktif didalam kandungan.

klo pke alat yg d bidan itu namanya apa lupa lah emng kdang susah kdeteks umur sgtu kcuali klo udah 6bulan... lbih manjurnya usg aja psti udah ada djj nya..

Kalau pakai doppler kadang tebal lemak perut juga ngaruh bun, lebih baik di USG. Kalau tebal perut kaya saya tipis di usia 14w sudah kedengeran pakai doppler😅

5mo ago

iya ini saya hamil anak kedua Bun,perut saya sebelum hamil juga emang bentukannya buncit mungkin karna tebal kalinya.

mending lngsung usg bun, klo pake doppler emng agak susah malah bikin ovt. usg dari 6-7 week udh kedengeran ko ddj nya..

5mo ago

iya Bun semoga bunda dan debay sehat selalu dalam lindungan Allah SWT.🤲

saya kemarin gitu Bun ternyata pas USG janinnya masih 11 Minggu jadi di deteksi detak jantung pakai alat dopler gak terdeteksi

pake doppler? apa usg? kalo doppler spertinya tergantung alat deh.. klo usg sih harusnya udh kedengeran

klo di bidan 20 Minggu Bun baru kedengeran ..tapi klo USG langsung usia kehamilan 10 Minggu ud jelas ko bun

5mo ago

oooo klo aku blm Bun di bidan klo usia 10 Minggu ..pas usg eh malah ud kedengeran jelas

aku pas usg 7 minggu masih penebalan dinding rahim bun, trs balik lagi di 16w6d itu udh ada janin+ djj nya bun

5mo ago

kalau aku pertama USG diusia kandungan 6-7 itu baru ada kantong aja Bun,pas USG lagi di 12w,udah ada janin+detak jantungnya kata bidannya sih,pas kemaren periksa dicek pake Doppler malah gak terdeteksi sama sekali.

TapFluencer

bun USG saja , dr 8W udah ada djj nya kalau dopler di 16w harus sabar nyarinya

5mo ago

iya Bun,makasih informasinya Bun.🙏