bunda" tanya donk awal awal mpasi makan lahap,umur 8-9 bulan agak susah makan gimana biar lahap lagi

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu aku pernah ngalamin bun usia jalan 7 bulan tumgi dan bikin yg awalnya doyan makan sampe habis terus jdnya ga pernah habis. Sempet stress jg anak makan cuma dikit takut bb nya turun dan memang kebuktian bb stuck di usia 7 bulan. Akhirnya aku akalin dengan makan sedikit2 tp sering dan skip cemilan. Jd usia 8 bulan makan utama 3x dan ga ada cemilan alhamdulillah naik bbnya tp memang pas2an. Setelah itu aku baca2 di bbrp ig dokter anak dan mrk selalu menekankan bahwa “tugas ibu hanya menyediakan makanan dengan porsi sesuai usianya tapi habis atau tidaknya makanan itu adalah hak anak. Dengan catatan BBnya tiap bulan selalu naik sesuai.” Akhirnya setelah itu aku lebih legowo anak makannya mau habis ato engga asalkan bb tetap naik tiap bulan. Alhamdulillah setelah gitu udh minim stress dan bb anak tetap naik terus kecuali kalo lg sakit biasanya turun ato stuck.

Baca lagi

pengen naik tekstur mungkin bun. anak saya dlu gitu maunya bubur cincang jadi ada tekstur nya udah gk mau bubur halus sejak 8bulan, 10 bulan sudah makan nasi tim, lauknya di cincang kasar, jadi pas 1 tahun sudah makan nasi biasa bun. tpi lauknya masih di potong kecil" gitu.

TapFluencer

dicari tau penyebabnya bun. coba bunda evaluasi lg. feeding rulesnya msh aman ga? cek rongga mulut, apa anaknya tumgi/sariawan?

Baca lagi
1y ago

baik bun masukannya nanti coba saya cek

klo ank ku si naikin tekstur Bun sama coba kasi mkn.n baru yg blm prnah d mkn ank coba bikin finger food

VIP Member

Mungkin bayinya sudah bosan makan bubur. Coba buatkan finger food agar bayinya dapat explore makanan baru.

1y ago

makasih bun sarannya aku coba bikinkan ☺