Buku pink

Serius tanya karna emg ga tau, bunda kalau dapat buku pink itu ditrimester brp sih atau usia janin minggu ke brp atau usg keberapa kali baru dapet buku pink ? saya sudah 10 minggu blm dpt buku pink. atau harus beli ? terimakasih jawabannya.

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Biasanya bidan ngasih pas janin udh keliatan bun(tergantung masing2 bidan juga sii) tapi coba aja bun setiap kontrol pinta terus, di tmpt ku siii bayar 25rb dikasih nya pas aku kontrol di usia 12minggu

Kalo saya periksa kedua kalinya di bidan baru dpt buku kia , karna pas awal periksa dan usg baru keliatan kantong aja , pas usg kedua udh ada denyut jantungnya baru dikasih buku kia.

Beda bidan beda aturan biasanya Bun. Tp sthu sy klau di atas 8 Minggu biasanya sdh dpt buku pink. Tp ada jg yg hrs USG dlu br dpt buku pink. Klau prksa coba di tanyakan bidannya Bun.

5y ago

Pantesan kok blm dpt. Dptnya buku pink hanya di bidan, Pustu, dan puskesmas Bun... Klau hnya prksa d dktr ya smpe lhran nggk dpt buku itu

Baru periksa udah di kasih sama Bidan di Klinik, kaga di isi kosong aja, pas bulan berikut nya USG baru dehhhh di isi... Data data di dalam buku nya

Kalo aku sejak pertama kali ke posyandu setelah tahu hamil langsung nanya buku KMS dan langsung dikasih Bun. Coba tanya ke posyandu/puskesmas Bun.

5y ago

terima kasih bun semoga sehat selalu

VIP Member

Dr awal hamil hrusnya dah dpt Bund. Tp biasanya dpt kl kontrol di bidan. Di bbrp kota bgtu spt d kota saya, Batam. Kl k dokter ngga dapat.

5y ago

Iya Bund cb ke bidan /puskesmas. Ku dah 5x bahkan 😂 dksh buku kontrol sndri dr RS nya

kalo di dokter nggak dapat bun,,,dapet nya di bidan/puskesmas kayaknya,,, aq dapat di bidan walapun byaar 10rb sih,

Dari pertama periksa kehamilan di puskesmas aku dikasih buku pink itu bun, saat itu usia kandungan 5w

Pertama kali periksa ke bidan langsung di kasih bun,tapi bayar,kalo di puskesmas gratis..

aku 4 bln baru dpt buku kia..dr puskesmas..soalnya aku biasa periksa di spog g dpt..

5y ago

coba minta aja bun..klo g ada yg ke puskesmas sekali gpp..aku kmren soalnya seklian cek lab..yg murah..