Jahitan post partum robek, share pengalaman nya yg dijahit ulang

Selamat Malam bunda TAP tercinta, Saya baru selesai melahirkan 3 Hari yg lalu. Saat melahirkan perineum saya digunting, lalu dijahit. Kemarin saya sadar kok Di Miss. V saya Ada yg menggantung seperti menonjol gitu, saya cek Liat Di kaca ada jaringan yg Turun Di sebelah Kiri, sementara sebelah kanan tidak Ada. Saya sudah menanyakan kpd bidan Di RS tapi katanya tunggu jadwal kontrol ke dokter, apa bisa langsung saya Minta jahit ulang krn posisi sy Masih Di RS krn anak Masih dirawat inap. Yang mau saya tanyakan, kalau seandainya dijahit ulang, itu butuh waktu berapa lama durasi dijahitnya, apa butuh dibius total atau lokal Sama spt pasca lahiran.. Dan apakah pemulihan Akan lbh lama atau tergantung dari Cara Kita merawatnya?. Trims.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Nanti kan pas kontrol dilihat bun. Apa perlu diperbaiki atau tidak. Temen sy melahirkan di rs, pas kontrol luka jahitannya robek, sampai ada luka baru lg. Pas balik lg ke rs, kata obsgyn nya nunggu bbrp mgg ke depan lg. Tapi pas kontrol lagi, lukanya udah baik. Terus, sy juga pernah dpt pasien yg kontrol 3 apa 7 hari pasca lahiran. Luka jahitannya pada buka dan infeksi, tapi utk saat itu langsung diperbaiki bun soalnya lukanya masih basah. Di anestesinya jg hanya lokal sj.

Baca lagi
5y ago

Ohh kalo di rs biasanya nanti konsulnya sm obsgyn lagi bun. Soalnya penanggung jawab yg di rs ttp obsgyn. Tp, kalo bunda penasaran cek ke bidan terdekat sj bun.