Nafsu makan tidak terkontrol

Selamat pagi bunda, aku mau tanya Aku kan sekarang hamil 8 minggu, memang morning sickness itu wajar dan saya sangat menikmati itu. Yang saya khawatirkan adalah nafsu makan saya yg besar. Saya mudah sekali lapar, bahkan kalau libur kerja saya bisa makan 4-5 kali makan besar belum ditambah dengan cemilan buah dan biskuit saya juga mengkonsumsi sumil dan vitamin. Jika saya tidak menuruti rasa lapar saya malah merasa sangat pusing dan lemas, yang saya khwatirkan jika nafsu makan saya terus seperti ini bobot janin pun pasti melebihi dan diakhir kehamilan sulit untuk proses bersalin normal. Menurut bunda bagaimana ya solusi dan apakah kekhawatiran ini beralasan?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gpp bun.. jangan diet dulu. Asal makan yg bernutrisi & jangan kebanyakan manis aman aman aja makan banyak. Nnt klo dah tm3 baru cek berat badan janinnya lewat usg. Baru tanya dokter apakah BB cukup atau terlalu besar bs di kontrol..

Saya hamil kedua juga laper terus bun, sampai" sehari makan 8x hahaa galau kalau laper, kalau nggak dimakanin langsung perut gk enak gitu jadi yauda deh makan lagi makan lagi.

Gpp bun, disaat lg ada nafsu makan nya ikutin aja bun. Karna nanti ada saat tiba2 bunda bener2 males ga pengen makan dan ga ada nafsu sm sekali. Saya sdh merasakan sperti itu

Saya sama seperti bundaaa, lapar teruss Kalau gk makan malah pusinggg Gapapa bun makan ajaa Yang penting makanannya bergizi

Baca lagi
5y ago

Saya 12week skrng bun Dari saya belum tau kalau hamil Sampai saya positif Saya makannn terus kerjaannya 😁

sama bun lagi nafsu nafsu nya makan. kalo makan sedikit malah sering laper malahan. jadi galau akutu 😒

Disarankan walaupun makan bisa 5x, tapi posrinya sedikit aja. Nggak kaya porsi normal waktu kita makan.

VIP Member

Gakpapa bund...yg penting jgn bnyakin makanan atau minuman yg manis2 itu bikin cepet gede debaynya

Sama bun saya juga laper terus , makan dengan porsi sedikit tpi sering gk pp bun

siasatin dgn makan sering tp sedikit, kalo cemilan usahain buah buahan aja

Gpp yg penting ga sembarangan makan dan ga hanya karbohidrat saja