anak sering digendong

selamat pagi. ada yang ingin saya tanyakan nih, jadi gini, anak sy itu sekarang umur 5 bulan, dia sampai skr masih belum bisa tengkurap sendiri, padahal sy lihat utk anak seumuran dia itu sdh bs tengkurap sendiri. memang saat ini anak sy diasuh oleh neneknya. dan yang sy lihat, nenek nya itu senang menggendong dia, sy ingin tanya apakah itu mempengaruhi perkembangan dia sehingga dia belum bisa tengkurap? kalau iya, bagaimana ya saya melarangnya? karena nenekny itu mertua saya, saya tidak enak utk melarangnya. mohon bantuannya terima kasih

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ushakan di baby gym bayiny 2-3 x shari bun.baby gym itu sperti kakiny digerak2an sperti bersepda itu, atau wktu bayi terlentang kdua tngnny qta pegang trus qta angkat plan2 awalny rndah aj angkatny n bntar2 aj lma2 dtnggiin n d lmain.coba mba cri deh olarga untuk bayi.biasany sya lkuin ini sblum bayi mndi, pling bntar sj ga smpe 10 mnit. hbis itu dpijat2 bdanny pelan aj, bgian prut n dada ga usah dipjat. sma di tummy time sring2.. alhamdulillah ank sya dr umur sbuln sdah sya gnikn, umur 6 bulan sdah lncar mrangkak n duduk bun. klo cra ngasih tau mertuany, sbaikny suami yg ngasih tau bun.dksihkn liat artikel mnfaat baby gym buat bayi.

Baca lagi

Berpengaruh jika tidak ada waktu tummy time (tengkurap). Bila blm bisa, ditengkurapkan saja bun. Waktunya bs mulai dr 1 menit saja...lalu meningkat. Anak saya 5 bln, kemampuan berguling (dr tengkurap ke terlentang) lebih lama dikuasai krn skrg sering minta gendong atau duduk. Pdhl sdh bisa tengkurap sndr dr usia 2 bln. Jd stlh sy evaluasi stiap jam bangun selalu disempatkan utk belajar tengkurap dan belajar baliknya.

Baca lagi
VIP Member

mulai sekarang bantu sering tengkurap aja. nanti klo bayi senang dan terbiasa bakal bisa2 sendiri.. bayi saya nanges dan saya kebetulan g biasain gendong terus ditengkurepon diem.. eh malah belum 1 bulan bisa angkat kepala sambil tengkurep babynya.. skrg 2 bulan kadang bisa balik2 tengkurep sendiri tapi kadang masih belum bisa.. gpp mom terlambat.. sambil belajar.. setial pertumbuhan anak berbeda-beda kok..

Baca lagi

hello mom, komunikasi adalah hal yang penting yah. Coba komunikasikan dengan mertua untuk mengajak baby tummy time. posisi kan baby tengkurap sambil bermain. jika terlalu sering digendong, baby tidak terbiasa untuk menggunakan otot-ototnya menahan beban badannya sendiri. saran saya komunikasikan dengan bahasa yang halus dan mudah dimengerti. anggap saja baby nya olahraga di tengkurapkan begitu.

Baca lagi

wah emng klo hadapi mertua kadang harus banyak akal, apalagi klo pola asuhnya tdk sesuai dgn kita. coba tummy time dgn alasan mau ajak bayi main, atau ajak neneknya ikutan ke dokter waktu imunisasi. nanti d ruangan dokter bisa tanya2 ttg tahap perkembangan anak bund. jadi neneknya dengar lgsung penjelasan dr dokter. hehehe

Baca lagi

gak ngaruh ko bunda. nanti anaknya jadi bau tangan (maunya digendong mulu) bun. lebih baik anaknya taruh aja di kasur. nnti dia pasti tungkerep sndri dan dia akan bljar sndri bun. blang aja baik² sama mertuamu,nnti anaknya jd bau tangan,taruh aja di kasur. yg penting slalu diliatin yaa bunda anaknya.....

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-101793)

terima kasih utk semua jawabannya ya nanti akan sy coba, sangat berguna sekali 🙏

jgn sring di gndong bun byrn tdrn di kasur byr cpt tengkurep

VIP Member

iya bund berpengaruh.... dikasih tahu pelan".