pindah rumah

sekarang saya tinggal dirumah org tua saya, tapi suami kekeuh nyuruh pindah kerumah mertua, sedangkan dirumah mertua cuma ada mertua laki2 dan adik ipar laki2, tapi saya ga mau bund krna saya agak sungkan di rumah laki laki semua. saya mau nya pindah rumah tapi cuma saya suami sama anak saya aja. tapi dia tetep ga mau bund . gimana yaaa ?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pindah juga gpp bunda, setelah menikah kan memang harusnya mengutamakan suami, keluarga suami baru yang terakhir keluarga bunda. apalagi di keluarga suami gak ada perempuannya yang mengurus rumah tangga. ladang pahala kalau nurut sama suami. saya juga ikut suami tinggal di rumah ayah mertua, karena beliau tinggal sendirian. bumer sudah lama meninggal sedangkan kakak ipar bekerja dan tinggal di luar Jawa. suami pingen nemenin juga jagain ayahnya. saya manut aja selama itu baik. kalau bicara masalah nyaman/ enggaknya memang tidak senyaman saat tinggal di rumah ortu. tapi mesti adaptasi dan gak boleh egois

Baca lagi
4y ago

asalkan adik iparnya belum baligh gpp bun.. kalo sudah baligh dalam islam gak boleh.. kita harus hati²..

Tanya knpa gamau misah ? Barangkali emank keuangan blm memadai bun ? Klo mksain jga nnt masalah baru lagi Ya kalo nnt d rumah mertuanya fine fine aja ya gapapa kan ? Toh blm nyoba kesana . coba aja dlu . klo gacocok ya plang lg aja ke rumah bilang suami mu yg pnting uda nurut

Mungkin suami bunda mau spy ad yg "mengurus" mreka bund. Tau sndri kan kalau rumah isiny laki2 semua. Hadeh...ipar sy jg smua laki2 bunda, ampun berantakan bgt. Kadang suka kasian sama ibu mertua yg beres2 sndri.

Biar ada yg masak mungkin bun, dulu sebelum menikah saya kerja di luar kota. Di rumah cuma ada bapak, kakak laki2ku n istrinya. istrinya emang sengaja dibawa kesini biar ada yg masakin.

jgn mau bun klo laki semua, agak krg etis aja menurut sy. lagian ngurus 1 laki (suami) aja suka emosi apalagi ada bnyk gt, bs2 jd babu beneran 😅 (aduh maaf jd curcol dan asumsi negatif)

ipar laki laki bunda sudah baligh.? hati hati kalo sudah baligh,, ipar adalah maut, bukan mahrom. semoga Allahvmudahkan urusan bunda untuk bunda, aamiin, karna kasihan juga bapak mertu.

Sama seperti sya Bun, awal nikah tinggal sama mertua dan semua nya laki" .. bner" ngerasa sungkan banget . Tpi karna smua cwo jdi cuek" aja Bun ngobrol atau nanya pling sperlunya

Mendingan ipar laki laki bun.. Klo laki laki kan orgnya cuek... Tp kalau perempuan kan ya gimana ya perempuan bnyak bawel 😁😁😁

5y ago

Bener bingit bun. Ipar sy prempuan tapi jutek beeeuudd sampe males juga sy buat ktemu tu org. Duuhh jd emosi kan 😅

JANGAN MAU BUN. TAU SENDIRI LAKI2 KAN MAU ENAKNYA AJA. ITU PASTI KAMU DISURUH DISITU KRN BIAR MENGURUS MEREKA. IDIH JANGAN MAU BUN.

alasannya ngga mau apa bun? alangkah lbh baiknya tggal cm sm kluarga kcil bunda sj