apa dampak cahaya flash kamera bagi bayi?

Saya melihat banyak sekali bayi baru lahir langsung di bawa ke studio foto untuk melakukan photoshoot agar anaknya terlihat lucu dengan menggunakan berbagai perlengkapan kamera lengkap. Saya ingin bertanya kepada bunda apa itu bisa dilakukan? apa itu aman untuk si bayi dimana si bayi akan terkena cahaya flash dari kamera? saya pernah membaca berita bahwa pernah ada kasus anaknya mengalami kebutaan akibat terkena cahaya flash kamera setelah si bayi lahir langsung di foto. tolong beri pendapatnya bunda. terimakasih ?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau sepengetahuan saya tidak pakai flash hanya pakai reflektor untuk cahaya supaya pantulannya bagus. Tidak ada bayangan. Dan reflektor itu emg bentuknya kaya lampu sih tp bukan flash kok. Seharusnya sih para newborn photografer itu sudah dpt sertifikasi foto bayi ya bun. Kalau mau foto baby baiknya cari fotogrfer yg uda punya sertifikasi foto utk newborn.. Beberapa rumah sakit besar bahkan memberikan fasilitas foto newborn utk pasien mereka. Misalnya RS pondok indah yg kerjasama sama baby axioo. Begitu bayi lahir dibersihkan lgs di foto dan diberikan ke ibunya sbg kenang2an.

Baca lagi

Gak bisa di sama ratakan sepertinya bun. Semisal bunda ada rencana untuk foto si kecil baiknya tentukan saja dulu dengan siapa, dan silahkan tanyakan menggunakan alat alat bagaimana, aman tidak. Kalo bunda kurang yakin, bunda bisa googling tentang alat alat mereka. Sedikit repot sih, tapi kita juga gak bisa menyimpulkan semua fotografer menggunakan cara atau alat yang sama :))

Baca lagi

Saya rasa kalo photographer untuk bayi ya tau bun kalo nggak boleh pakai flash. Saya pernah liat prosesi motret nya