Wajar atau tidak ?

Saya hamil sudah masuk 8 Minggu tapi saya tidak merasakan mual muntah pusing lemes dari awal kehamilan apa itu wajar , saya pun makan apa saja oke. Tidak sensitif dengan bau. Yang saya rasakan hanya ada sdikit rasa nyeri pada perut bawah kiri. Itu kadang terasa kadangpun tidak. Saya ingin USG tapi di sarankan USG umur 16minggu agar lebih terlihat. Apakah bundaยฒ yang lain ada yang mrasakan sperti saya? Saya takut janin saya kenapaยฒ๐Ÿ˜ญ

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tiap kehamilan bawaan dan gejala bisa bedaยฒ. Bumil ga "harus" mengalami mual muntah dan ga nafsu makan. Justru bagus donk kalau ga ada masalah sama nafsu makan. USG minimal 4x. Trimester pertama 1x untuk memastikan janin berkembang dan biasanya HPL paling akurat di tm1. Trimester kedua 1x untuk memantau pertumbuhan janin sesuai usianya atau tidak. Trimester ketiga 2x untuk lebih waspada dg keadaan air ketuban dan plasenta, serta kesiapan menuju persalinan. USG bukan cuma untuk tau jenis kelamin, lebih dr itu untuk memantau kesehatan ibu dan janin.

Baca lagi
3y ago

Wajar. Itu otot perut ikut meregang karena rahim membesar. Kalau perkembangan janin memang bagus, UK 7/8 aja janin udah kelihatan, detak jantung pun terdeteksi.

Wajar, USG dari sekarang juga gamasalah Bu. Kenapa harus nunggu kelihatan dulu? Baiknya USG sejak dini utk mengetahui kemungkinan terburuk.

3y ago

berarti itu masih wajar ya bund