Apakah perlu ke bidan ?

Saya hamil anak pertama, apakah perlu untuk ke bidan untuk di periksa ? Atau cukup ke dr spog saja ? Mohon bantuannya bunda πŸ™πŸ»

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalo hamil anak pertama usg di rs, tapi untuk vitamin dsb aku dibidan, jadi sebulan aku 2 kali kontrol, dirs untuk usg dan dibidan untuk vitamin. fyi, pas hamil anak pertama mendekati hpl ketuban aku sedikit jadi harus segera tindakan caesar, nah enaknya itu aku dirujuk langsung ke rs sama bidannya bun jadi ngga perlu minta rujukan dari faskes ke-1 yang kedaftar di bpjs aku lagi, lebih mudah karna rs semua bidan yang cariin, aku dateng ke rs tinggal siap2 tindakan.

Baca lagi
8mo ago

Baik bun, makasih ya bun

VIP Member

tergantung kebutuhan mam. kalau mau di spog rutin juga oke, apalagi kalo didokternya dikasih buku KIA produk dia sendiri. kalau mau dapat KIA bisa di bidan/puskes atau beli di online.

VIP Member

tergantung bunda mau melahirkan dimana. kalau mau lahiran di dokter / RS ga perlu ke bidan, kalau mau lahiran di bidan perlu periksa.

VIP Member

klo rutin saya sering kebidan klo SpOG buat USG aja klo tiap bulan ke spog waduh agak mahal sama obatnya usgnya mh biasa aja

Ke puskesmas aja