Curhat nih Bun

Saya Hamil 38weeks nih Bun ,sejak memasuki 34weeks badan terasa pada gatal2 bun sampe2 menyisakan bekas luka karna digaruk sampe2 susah tidur bun ,udah diobatin dengan berbagai obat apapun tapi ttep saja masih gatal2 ,kata orangtua sih itu gawanan si dedenya.. Apakah ada Bunda2 Disini pernah ngalamin seperti saya ..

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klo Saya 35w ruam parah. Gatel mulai muka, leher, Pd, punggung Dan perut. Langsung hubungin dokter Spesialis kulit. Krn ke bidan atau dokter kandungan cuma dikasih bedak Dan salep (lupa nama salep nya). Malah Makin Makin parah gatel. Sampe pakai baju apapun gatel. Mau gerah atau di AC gatel. Saya di kasih obat minum, obat oles dan mengganti sabun serta moisturizer. Alhamdulillah berkurang tapi gag hilang. Setelah 38w. Alhamdulillah sembuh hilang total. Skrg udah lahiran alhamdulillah gag gatel lagi.

Baca lagi

Sama bun, saya juga pas masuk minggu 34 semua badan pd gatal2, telapak tangan, kaki, perut, paha. Sampe telapak tangan dan kaki ganti kulit krn kulitnya terkelupas sendiri krn digaruk2. Tp itu cuma berlangsung selama 2 mingguan, pas minggu ke 37 udah hilang rasa gatalnya. Pas lahir minggu ke 38 udah bnr2 hilang rasa gatalnya.

Baca lagi
4y ago

Iya kmrn pun saya jg hampir mau nangis tiap mlm ngerasain gatalnya. Tp suami selalu bilang pake bedak aja biar gak gatal. Kalo digaruk emng semakin gatal. Kita juga yg capek garuknya blm lg jd luka. Jd kadang sy suka diemin aja kalo lg gatal, malah hilang sendiri kalo gak digaruk.

saya 34w gatal di dada bun sampe payudara.. kluar bintik" kecil gitu. ga tahan, jd digarukin.. ntar kering nglupas" trus ada lagi.. nyiksa banget rasanya. apalagi kalo panas trus kringetan. kadih bedak salisil, minyak kayu putih, sampe dikompres air anget juga ga mempan..

4y ago

Iya rasanya bner2 serba salah jadinya .. Sampe2 dipakein Kalpanak cair saya bun tpi ttep aja gatal2 bun ..

Dari TM2 Bun badan saya Uda gatal2, apalagi kalo malam hari itu panas dan jadi keringatan udahlah gak akan bis tidur. Tapi faktornya Krn gerah dan cuaca panas aja Bun. Dikasih olive oil, caladine cair tetap sama aja, sampe punggung saya itu garis2 karena gatal.

Sama bun.. aku juga lg 38w perut,punggung gatal semua. Sampe perut stretchmark sampe kepinggang😂 udah ganti segala macem sabun, dikasih bedak, minyak kayu putih, baby oil tetep aja pereda doang nnti gatalnya balik lg😂

4y ago

Gpp bun, yg penting debay kita sehat🤩

VIP Member

Saya juga gitu bund Dari hamil 4 bln udh mulai gatal², ini mendekati hpl malah tmbah parah gatal nya. Terutama di perut. Udh di kasih minyak zaitun juga ga mempan. 😌😌 Alhasil slalu garuk² trsss

VIP Member

Kalo aku gatal gak terlalu bun, kadang2 iya di area perut. Tp skrg baru masuk tm3 tiba2 kulit jari tangan pecah2 gtu ngelupas. Padahal saya gak ganti produk sabun, tiba2 aja kaya gtu.

Saya bun waktu hamil tua tiba2 suka gatal2,, ga tahan kl ga digaruk. Gatel di smua badan. Dikasih obt oles ga mempan, dkasih obt gatal sm dokter jg tetep. Stelah lahiran ilang deh gatel2nya.

4y ago

Apa bunda lukanya menghitam seperti yng saya alami nda ya bun .. Setelah lahiran apa mungkin bekas lukanya bisa cepet memudar ..

Dulu hamil muda, mengalami hal yg sama, trs SM dokter diresepi bedak tabur merk gajah sama ganti sabun yg banyak pelembabnya , Alhamdulillah ,4 hari lgsg hilang

4y ago

Saya juga udah pake bedak yang sama kaya bunda klaw disini namanya bedak Salycyl bun ,tapi masih sama gatal juga bun sampai ganti sabun mandi Asepso juga tapi masih ajah betah gatalnya bun

Smenjak khamilan sya msuk tm3,sya jga emang gatal2 bun...trutama di perut..tpi sya tahan aja spya gk di garuk,klo di garuk malah mkin mnjdi gatal nya