saya mau bertanaya..kira2 edukasi apa yang cocok untuk bisa mendorong anak umur 11 tahun yang belum bisa membaca.maksudnya edukasi apa yang bagus.mohon sarannya.karena kasian anakku sdh umur 11 tahun belum lancar membaca serta menulis.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dirangsang dengan buku-buku bergambar dan berwarna dan sedikit teks. Sementara itu, coba sambil konsultasikan ke dokter spesialis anak ya bun.

VIP Member

Hai bunda, mohon maaf sebelumnya apakah si kecil berkebutuhan khusus? Sudah pernah dikonsultasikan ke dokter apakah si kecil mengalami disleksia?

7y ago

anaknya mmg hiperaktif skali.sy blm ketemukan dengn dokter krn di daerah ku tdk ada dokter yg khusus tangani anak2 seperti itu sis.tp sdh sy bw ke psikolog klu dia mmg IQ x sangat rendah.tp dia jg tdk bs sy paksa untuk belajar.krn anak x cpt skali stres klu dipaksa.sis sy tdk tau klu anak sy punya kelainan.tp dia normal seperti anak biasa.cm yg sy bingung dia susah skali mau belajar.iyu yg membuat sy sangat terbebani.krn di kls jg dia sk ganggu teman x.trus dia sdh ketinggalan sekali di sekolah.anak x rajin kes ekolah sis n pembersih skali.mmg sy jg kurang skali perhatian sm dia.krn sy jg seorg guru yg mengajar di luar t4 tinggal sy.tapi sy tiap hr pulang pergi.sedangkan bapaknya seorang pelaut.tolong bagaimana cara mengatasinya sis.

sdh cek mata blm bun anaknya ?