Sakit asma

Saya hamil 27w bunda,baru kemarin ketahuan kalo asma. Kata dokter ada kemungkinan sc? gimana caranya bunda biar gak sesak dan bisa melahirkan normal?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga asma bun .. terus saya bilang pengen lahiran normal .. sama suami sering diajak berenang untuk atur pernafasan .. dan jujur sama bidan .. bidannya bersedia bantu saya lahiran normal dengan catatan saya siap kapan aja buat dirujuk k RS dan harus SC .. Tapi alhamdulillah lahiran normal bun .. pas lahiran siapin mental dan obatnya aja bun .. sama dukungan org sekitar yg penting .. Sampe suami saya pas saya ngeden bilang "gapapa sebisa kamu aja jangan dipaksa .. aku ga mau km kenapa2" seketika kayak ada tenaga ..

Baca lagi

Saya juga riwayat asma bund , baru hamil 6 week .. alhamdulillah asma ga kumat , juga ngehindari banget yang bikin asma kumat Kata bidan juga harus lahiran di rumah sakit walau pun belum tentu sc , saya langsung drop , tapi kata suami ga usah di pikirin , nanti malah bisa bikin asma kumat bund , kita pasrahkan saja Semoga bisa lahiran normal yah bund , bayi dan ibunya sehat semua 🤲🤲

Baca lagi
5y ago

Iya bun.. aamiin😊

Saya juga memiliki riwayat asma bunda dan saya baru saja melahirkan 1 minggu yg lalu saya merencanakan melahirkan normal namun setiap kali kontrol saya di suruh operasi sc dikarenak beresiko dan akhirnya saya sudah bukaan 5 disuruh operasi sc karena beresiko. Menurut saya bunda harus memeriksakan dulu asma bunda ke dokter spesialis apakah bisa melahirkan normal ato sc.

Baca lagi
VIP Member

Loh sama bun, aku asma turunan dr keluarga. malah aku pas 26w kmrn juga sesek sampe dirawat 5hari. Trus kata dokter yg nanganin aku bisa normal tp musti didampingin sm dokter paru pas lahiran nnti. Tp kalo emg pas mau lahiran musti diwajibin SC yagapapa kn dokter tau apa yg terbaik buat kitanya.

3y ago

bunda selama hamil sdah berapa kali nebu?

Temen saya juga ada riwayat asma pas hamil bun, pas mau melahirkan anak pertamanya dokter gk langsung sc.. Diusahakan normal dulu sama dokternya, kalau gk kuat atau gk mungkin untuk normal baru di sc..

balik lg ke kondisi tubuh si ibu dn kesehatan bayi nya.. klo aku ikutin aja saran dr dokter gimana, klo dokter bilang gabisa normal aku gaakan egois maksa normal krn taruhannya nyawa bayi dn nyawa ibu

Berdoa aja bun, yg ngatur semuanya adalah Alloh bukan dokter . Banyakin sujud dan nungging . Sama bunda jgn banyak pikiran bund, banyakin minum air putih anget

5y ago

Oiya bunda makasih😊

sy ada asma bund... alhamdulillah anak sy kduanya lahir normal.... bismillah banyak latihan pernafasan dan ikut senam hamil saja bund...

5y ago

Alhamdulillah.. kirain kalo asma udah gabisa normal bun:( latihan pernapasan itu kyk gimana bun?

Betulan asma atau hanya sesak krn bawaan hamil bun ?? kalau hamil kita juga sesak bun, apa lagi kalau ada penyakit lambung gitu.

Kyaknya kalo punya asma memang tdk diperbolehkan lahiran normal deh