6 Tanggapan

Normal dan umumnya pertumbuhan gigi anak seperti yg ada di gambar bun. TAPI, pertumbuhan anak juga kadang beda². Mungkin ada minusnya di satu sisi, ada plusnya di sisi lain (contoh: tumbuh gigi lambat tapi cepat jalan, cepat bicara, atau otaknya yg lebih cepat tanggap). Tumbuh gigi juga dipengaruhi faktor kecukupan kalsium ketika masih dalam kandungan. Kalau sangat khawatir, ga ada salahnya konsultasi ke tumbuh kembang anak.

iya bunda Terima kasih atas jawaban dan informasinya. memang sudah ada rencana saya dan suami untuk konsultasi dengan DSA, semoga memang hanya keterlambatan yang tidak terlalu berdampak negatif. sekali lagi Terima kasih bundaaa

Anak bunda punya alergi susu sapikah? Kalo ga ada, berikan makanan/minuman yg kaya akan kalsium, vit. d dan vit. c (membantu penyerapan kalsium dgn baik). Semisal susu uht, keju, yogurt, butter, ikan, jeruk, strawberry, kacang2an dsb.

Amiin. Semangat ya bun❤

akupun juga sedikit worry sih, anakku usia 17bln gigi baru 4..sepertinya kurang kalsium deh..

iya bunda, saya juga seperti itu curhat dengan ibu sendiri dibilang jangan terlalu khawatir perkembangan anak beda2. tapi tetep aja kalau liat siklus pertumbuhan seharusnya giginya setidaknya sudah lebih dari 4 kan ya bun semoga anak kita hanya sedikit terlambat dalam pertumbuhan giginya dan tidak berdampak negatif ya bun

mungkin pertumbuhannya beda2

bisa jadi kurang kalsium

iya bunda, tapi padahal dia mnum susunya tidak sedikit dan sering makan buah saat mpasi pertama. tapi memang saya belum mencoba untuk makanan pendamping lainnya untuk menunjang kebutuhan kalsiumnya.

👆

Pertanyaan populer