ASI

produksi asi tiba-tiba berkurang padahal baru seminggu menyusui. tolong solusinya bunda-bunda yang sudah berpengalaman. dan bayi saya tidak bisa menyusu pada payudara sebelah kanan karena puting saya datar. tolong solusinya.

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tetap harus disusuin bun, walau puting datar nanti lama2 bisa timbul juga kok/ pakai sambungan puting. jangan pakai DOT bun, DOT itu adalah musuh besar dalam menyusui (MESKI ISINYA ASIP), pakai media lain. Tetap usahakan menyusui langsung. Kalau bayi nangis yang pertama kali disodorin adalah PD ibu, skin to skin. Hubungi konselor laktasi. Yuk, gabung di grup AIMI (ASOSIASI IBU MENYUSUI INDONESIA) di facebook 😉

Baca lagi

bunda pijat laktasi aja bisa minta tolong suami atau ke tenaga medis (bidan), selalu happy, makan sayuran hijau, minum asi booster pendukung... saya pum mengalami puting datar sebelah kanan, saya akali dengan pompa manual agar produksi asi tetap keluar

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-91430)

VIP Member

Jgn setres n kecapean bun krn berpengaruh sm produksi ASInya. Konsumsi sayur n buah²an bun terus perbanyak minum. Kalau bs dibarengi vitamin atau madu utk ibu menyusia bun.

Kalok putingnya datar coba pakek penyambung puting bund dulu puting saya juga datar trs sllu di susu.n bund

intinya jangan stress bun,mau pake cara apapun kalo bundanya masih kepikiran sesuatu ga akan ngaruh.

Coba jus katuk, bun. Saudara Saya rajin jus katuk sma apel. Asi nya jd lancar, bun.

kalo soal puting..bisa coba pake pompa ASI biar bantu tarik puting ny kluar

makan sayur katuk sm bubur kacang ijo coba bun