Gimana reaksi suami saat Bunda positif hamil anak pertama?

Voice your Opinion
Cengo
Kegirangan
Nangis
Panik
Lainnya (sebutkan di kolom komentar)

12562 merespon

213 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saat itu saya sdg menjalani terapi dari dokter untuk mengatur siklus haid saya yang jarang bgt. saya bisa 2-3 bulan skali haid. penantian utk anak pertama jg 1 tahun 3 bulan. itu jg gak sengaja tau karna di suruh tespek dlu sebelum minum obat pengatur siklus haid. saat tau garis dua, rasanya mau nangis. sebab saat itu banyak sekali beban mental yg saya terima dgn omongan teman teman di tmpt kerja. selalu dibanding bandingkan dgn yg sudah hamil. beberapa bulan kemudian, qadarullah anak pertama yg kami nantikan harus lahir prematur di usia 6 bulan. di kehamilan kedua juga demikian, lahir dgn usia 5 bulan, kehamilan ketiga saya trnyata BO. skrg alhamdulillah sdg menanti anak pertama di kehamilan keempat, usia pernikahan sudah 6 tahun. tapi semakin kesini saya banyak belajar arti sabar dan ikhlas. gak semua kemauan kita harus dikabulkan. semoga di kehamilan keempat ini menjadi rezeki saya dan suami, bisa menimang bayi yang kelak menjadi qurrata'ayun dan amal jariyah kami nanti. aamiin🤲🏻💕

Baca lagi
4mo ago

wajazakillah khoir bunda 🤗😘💕

awalnya aku gak tau, telat 11hari masih was" beli testpack, di bawa kerja masih enjoy, dilema antara beli tespeck atau pembalut, akhirnya aku beli pembalut karna berasa ada basah" di CD, pas di cek ternyata cuma keputihan, besoknya sepulang kerja beli testpack, nyobalah testpeck dipagi hari, dan hasilnya... aku sempet gk percaya ada garis 2 di sana 😯 nangislah di kamar mandi sendirian 😭ngasih tau paksu donk orangnya masih bobo, di kasih tau linglung dulu, bangun mondar mandir dulu, pas udah bener" full nyawanya malah jingkrak" kesenengen, abis itu nangis.. 😂 anak pertama penantian 6 tahun, semoga di sehatkan di lancarkan.. 🤲

Baca lagi

Senang sekaligus sedih. Senangnya karna pernikahan kami baru berlangsung selama 2 bulan, Sedihnya karna disaat saya testpack adalah satu hari setelah kakak ipar saya atau kakak suami saya dikebumikan. Perasaan saya campur aduk saat itu, disatu sisi saya senang, namun disisi lain saya sedih kehilangan sosok kakak ipar yang hanya satu"nya dan dia pun belum sempat tau soal kehamilan saya dan juga sedih melihat keluarga suami yg sedang merasakan kehilangan. Ga terasa kakak udah 5 bulan ninggalin kita. Tapi Tuhan lebih sayang sama kakak dan pasti menempatkan kakak disisi KananNya.Amin 🙏😇

Baca lagi

aku aja panik gemeteran pas tau tespek aku positif. gak nyangka bnget syukur Alhamdulillah. karna emang gak pernah nyngka akhirnya dikasih kepercayaan sama Allah buat hamil. penantian menjemput buah hati selama 2,5 tahun. pas 1 thn pernikahan sempat promil tapi masih blum rejeki. ini yg gak promil tiba2 dikasih amanah tespek garis 2 masya allah langsung seneng bnget shok gak nyangka gemetern. apalagi suami pas tau aku positf hamil reaksinya melongo bun, bener2 gak nyangka Alhamdulillah. akhirnya doa2 yg dipanjatkan selama ini dikabulkan oleh Allah.

Baca lagi

suami seneng bnget pas tau aku hamil. wktu itu kami lgi ldr tangerang-bekasi. krna ku krja di bekasi dan pas ku tespek hasil nya positif dia seneng dan jdi overprotektif bnget. lngsung nyuruh aku resign dr krjaanku hari itu juga lalu nyusulin aku ke bekasi dan ngajak plng ke tngerang setelah itu lngsung cek k bidan dan pas di cek trnyata udh 4week di bidan pun dia yg cerewet nanya ini itu. aku malah jd pengen ketawa liatnyaa. dn wktu aku hamil itu prnikahan kmi baru 2 bulan alhamdulillah lngsung dikasih kepercayaan.

Baca lagi

testpack garis ke-dua nya samar sampe dateng ke tiga tempat, klinik, bidan, sampe RS biar langsung USG. pas dinyatakan hamil dan sudah ada kantung di rahim senang tapi saya berdua suami ga bisa berekspresi banyak saking kagetnya. kita dah relain kalo sampe ga ada keturunan coz sudah 11 tahun nikah dan umur juga dah 39, alhamdulillah ternyata masih bisa hamil. sekarang hamil 14w. semoga bayi saya sehat dan tidak kurang suatu apapun.

Baca lagi

seneng sih soalnya emang pas itu pak suami pengen banget dikasih rejeki hamil, padahal sebelumnya kaya masih belum pengen punya anak dulu, intinya pengen pacaran aja dulu toh masih nikah 2 bulan kan, ngga ngerti tiba tiba si dia kaya kepengen banget punya anak trus kepasan ulang tahunku juga, Alhamdulillah diijabah sama allah kaya keajaiban banget langsung dikasih bersyukur bahagia banget😊😊

Baca lagi
VIP Member

klo saya beda bun saat tau hasil tespeck positif samar itu malah nangis takut,beda sama yg lain yg harusnya seneng,sedih dll saya malah nangis takut dimarahin ibu,saya kira saya masih sekolah belum nikah padahal jelas2 saya udah nikah,,saat itu juga suami saya kasih tau dia seneng banget tapi malah saya nangis takut dan marahin dia "klo dimarahin ibu gimana coba aku takut kok" 🤣🤣🤣

Baca lagi

b aja, karena menurut temen dia kalo garis 2 itu negatif hamilnya. agak kecewa sih waktu itu, sampai udah cek ke dokter juga dia masih belum percaya. dan akhirnya saya sendiri yg diem, dan yasudah dia tak minta nurut aja sama omongan temennya, percaya aja sama kata temenmu jangan sama istrimu. padahal, ekspektasi saya dia akan sangat bahagia tetapi realita berkata lain

Baca lagi

Kalo suami aku sih kyk bingung gitu, soalnya dia pas lagi tidur aku lansung nangis meluk dia saking seneng nya dapet garis dua setelah penantian hampir setahun nikah sama pernah keguguran juga. Setelah aku kasih tespek dia malah nanya ini positif apa nggak nya😅 Setelah itu sorenya dia langsung bawa aku buat periksa ke bidan😇

Baca lagi