info

Pernah denger ngak si Bun.. Usia kndungan mnjdi muda lagi ??? Penyebabnya apa yaa ??? Yg tau djawab y Bun .. ??

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Entahlah bun. Tp dari pengalaman orang lain, tetangga/ipar. Lahir prematur usia 5/7 bulan itu lebih baik daripada lahir 6/8bulan. Di bulan genap bayi menjadi kecil/lemah katanya. Kan kebanyakan memang lahiran prematur itu di bulan ganjil bun. Ada adik kelas saya dulu katanya lahir pas umur 5bulan, kecilnya kyk segelas aqua bun😧 yg 7bulan segede botol aqua tanggung😥. Begitulah bun. Pas usia bulan genap bener2 dijaga, jng macem2. Gitu petuahnya. Saya nurutin aja lah.

Baca lagi
5y ago

Waduh.. gtau pastinya Bun..

Itu muda lagi bukan usianya bun, tapi gejalanya. Saya dijelasin sama bidan umur 8bln muda lagi itu karena bnyak ibu hamil yang mengalami mual dan muntah sprti tm1. Kakak ipar saya mengalami itu, dia morning sickness lagi waktu umur 8bln. Kalo saya belum, karena masih 7bln. Jadi, Bukan usianya, tpi gejalanya.

Baca lagi
5y ago

Sama2 bun, semoga membantu 😊

VIP Member

Wallahualam kalo saya sih ga percaya gitu2an selama hamil brp kali pindah rumah alhamdulillah semua baik2 aja dan semoga sampe lahir semua baik2 aja sehat amin

Iya bun. Saya contohnya di bilang tetangga kn nanti hmilnya pindah muda lho klo ikut merantau suami. Tpi ibu saya gk tau tuh kyak gitu. Tpi alhamdulillah gk knp"

5y ago

Itu maksudnya muda lg gmn si

Klu si istilah kedokteran kagak ada bun, mana ada muda, tua, muda lagi. Bertambahnya bulan menandakan janin akan semakin kuat

Dengerin aja,,,daripada pamali Krna org jaman dulu MH slalu BNR aja SM petuahnya jd kita org awam nurutin aja sh Klo ak gtu..

Apa nggak malah kasihan kalo dilahirin sebelum waktunya cuma gara2 mitos yg blm jelas kebenarannya? 🤔

Pernah Bun, orang dulu yg ngomong. Kalo orang sekarang ga ada yg ngomong gitu. 😂

Mitos bun , dalam dunia medis ga ada usia kandungan jadi muda lagi

Pernah bun, Katanya lebih tua pas uk 7bln dr pada 8bln 😳