Iritasi pantat bayi umur 22 hari

Pantatnya jadi merah setelah pakai pempres makuku yg newborn awlx pkr bagus tp kok mlh tmbh merah pantatnya pdhl udh di olesin switsal daily diaper cream tp ttp saja merah pantatnya..bagaimana bun solusinya harus pke cream ap yg bs cpt menyembuhkan iritasi pantatnya..? Trims

Iritasi pantat bayi umur 22 hari
20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya di anusnya kemarin irirtasi sampe lecet juga bun, ke DSA di resepin salep Myco Z, tapi garagara anak saya tiap gerak selalu cepirit jadi si anus susah kering, lama tuh sembuhnya, pas kemarin semaleman dia ga cepirit jadi si anus bisa kering, alhamdulillah besoknya langsung mendingan yang lecet.. Jadi dia tuh garagara ga kering areanya bun, entah itu pampers yg ga langsung ganti ketika penuh, entah itu kayak saya anaknya suka cepirit, jadi usahain area pantat bayi harus selalu kering ya bun sambil pake salep juga, kalo pup bersihinnya pake kapas sama air biasa aja jgn pake tisu basah, pengalaman saya tisu basah malah bikin merah merah..

Baca lagi

Anak saya juga gitu kemarin, pakai Makuku, sekarang umurnya 1 bulan 10 hari. Sudah diberhentikan pakai diapers juga masih memerah kulit sekitar lubang pant*tnya. Kemungkinan karena bolak balik pup, dibersihkan pakai tisu dibasahi air hangat, kulit newborn kan masih tipis dan sensitif. Padahal pelan-pelan dan halus membersihkannya. Saya baru-baru ini pakai Pure Diaper Cream, belum terlihat efeknya karena masih pemakaian 2 hari. Tapi anak saya sudah nggak pakai diapers, pakai popok kain aja.

Baca lagi
8mo ago

cebokinnya pakai air hangat sama pakai cotton ball bun .. jgn pakai tissue basah atau pun tissue kering ..

Saya pakai ini Mom resep dari dokternya dan pesan dokter kalau pampers 2 jam sekali diganti jgn nunggu harus penuh atau nunggu sampe 3/4jam, selain itu juga bersihin pantab dedenya pake kapas dan air hangat ya dan usahakan pas dipakekan pampers pantat kering biar ngk lembab semoga membantu ya mom semangat ??

Baca lagi
Post reply image

Anak saya dari yg pertama sampe skrg punya bayi lagi anak ke 2, dari newborn tiap ganti pampers/sehabis mandi selalu di olesin minyak kletik(minyak kelapa bikin sendiri) area pantat sama selangkangan, Alhamdulillah gak pernah yg namanya ruam popok mau pake pampers merk apapun bun?

Utamanya ganti pampers, jangan langsung beli perpack kalo ganti yang lain, coba aja dulu yang sachetan. Jangan dulu dipakein popok, angin2in dulu pantatnya, tetep pakein cream. Aku juga menyesallll ganti pampers dari merries ke sweety karena bener2 bocor samping depan belakang.

Anakku juga gitu pakai makuku kemarin umur 24 hari. Aku pake pampers kain dulu bbrp hari, ceboknya pakai waslap + air anget, sama pakai diaper cream pure bb. Pas udh mendingan ganti popok ke mamypoko royal soft aman

hentikan pemakaian pampesnya bun., utk semntara pake popok kain aja dan usahakan Area iritasi terkena sirkulasi udara Bun., klo cream cocok2an sih bun klo ga cocok malah bikin ruam tmbh parah Bun.

8mo ago

@Rizky cukup di cebokin pake Air anget atau pake cotton ball itu bun

anak saya pakai makuku aman bun, pas pakai sweety malah ruam mana ada bintik²nya? saya pakai zwitsal diaper cream juga bun, 5hari baru sembuh ruamnya.

aku pakai beeme Bun.. anakku GK Ccok pake tisu basah jdi merah2. tiap abis pup cebok pake kapas di kasih air hangat. di oles beeme. skrng mulus lagi.

8mo ago

alhamdulilah cocok Bun. asal rajin.. di lap kering baru di oles beeme.

ganti diapersnya bund.. anakku pake makuku pada merah. ganti mamypokok ga merah.. ruamnya aku pakein minyak zaitun secara rutin ilang..