Mohon saran nya bun.

Pagi ini, barusan keluar flek darah warna merah terang. Apa itu membahayakan utk ibu hamil trimester pertama bun? Maaf sebelumnya, saya dan suami melakukan HB, banyak yg bilang aman2 saja saat melakukan HB. Atau mungkin karna saya kecapekan, kurang istirahat total? Apakah saya harus periksa usg keadaan hamil saya ke Dkter kandungan bun?#seriusnanya #pleasehelp

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ko bisa si orang orang di TM1 masih HB. Mohon maaf banget sebelum melakukan apa ngga konfirmasi sama dr. nya dulu. Karna ngga semua kandungan itu kuat:) Apa ngga takut terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Apalagi sampai keluar darah terang:) Kan bisa banyak juga membaca bunda dan suaminya. Kasihan loh TM1 itu baby masih dalam proses pembentukan dan mungkin belum nempel kuat dirahim. Lebih baik langsung priksa. :)

Baca lagi

klo soal HB hrsnya konsul dlu sm dokter. udah pernah usg blm bundanya? krn tiap orang berbeda2 ada yg boleh ada yg engga. terus klo udah kluar flek gitu buru2 k dokter bun. karna tanda ada sesuatu yg ga aman. usg itu mmg sharusnya scptnya pd awal kehamilan . penting bgt. jd bunda tau apakah bunda butuh penguat , btuh bedrest, btuh stop HB brapa lama dsb..

Baca lagi
3y ago

oh gitu bun yaudah bun baiknya cek lg ya.. smoga sehat2 ya bun

segera ke dokter mak.. aman hb itu tergantung masing kondisi kehamilan ... klo dirasa bunda baik2 aja blm tentu kandungan baik2 aja.. boleh ko hb..jgan keluar di dlm tapi..sperma bisa melunakan mulut rahim.. bisa bikin kontraksi atau bisa aj pendarahan .. segera ke dokter ya

Baca lagi
TapFluencer

sebaiknya untuk tm 1 jangan dulu melakukan HB ditakutkan seperti yg bunda alami keluar flek atau semacamnya. tapi sekiranya tidak terjadi pendarahan ataupun rasa nyeri hebat insyaallah bayi sehat. untuk lebih terang nya periksa dan usg ke dokter kandungan.

3y ago

sama sama bund. semoga 22 nya sehat ya 🤲

VIP Member

cus priksa bun... kalau masalah hb tiap orang beda2 kondisinya bun.. kalau saya emang dri tm1 aman2 aja buay hb tpi tidak bisa d samakan dgn kondisi bumil lainya.. kiranya ada flek lebih baik stop hb dlu bun..

kalo TM 1 sperm* nya jgn dikeluarin di dalem bund, karna bisa merangsang kontraksi . biasanya TM 1 hb di hindari dulu karna masih rawan. Cepet ke dokter ya bund, semoga baby dan ibunya sehat.

kalo sy sih alhamdulillah dari tm 1 aman2 saja, mungkin setiap orang2 beda2, lebih bunda periksa kedokter atau kebidan kalo sudah keluar flek darah gitu

usia kndungan brpa week bun. dlu jg sy prnh bgtu flek. nda lama kguguran tp beda2 ya bun stiap orngnya

bawa bedrest dulu bun, klo perlu segera USG

klo masih hamil muda jgn dulu Bun hb