payudara bengkak

pagi bun disini ada gak yang mengalami payudara bengkak keras dan nyeri solusi nya apa ya soal nya baby jd kurang nyaman untuk nyusu nya karena keras

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku pake kubis,bun.. Kubis dikupas menyerupai payudara kita,,biar bisa nutu payudara.. Abis itu taroh potongan kybis itu d freezer selama 15 mnit.. Abis itu langsung taroh d payudara kita..lekatin aja sampe semua ketutup..baru pakein bh.. Tunggu sampe kubisnya layu dan daunnya agak menghitam.. Alhamdulilah saya pernah mencobanya dan berhasil.. Selamat mencoba,bub..

Baca lagi

kalo saya, di kompres pake air hangat terus dipijit2 gitu bund, biar ga bengkak tp babynya belom mau mimi mending di pompa bund, lumayan buat stock terus bisa menambah produksi asii๐Ÿ˜‰

bengkaknya karena tiap menyusui ga tuntas ya bun? sampe sakit ga? sebaiknya susui bayi lebih sering atau dipompa bun. karena nanti payudara jd nyeri.

5y ago

susui bayinya plus pompa bun supaya asinya keluar krn klw lama2 bs buat demam. mastitis nama sakitnya. saya bulan lalu mengalaminya, dikasih obat sm dokter umum eh... malah berkurang asi saya.

VIP Member

Pompa dulu sambil kompres air hangat.. Kalo bengkak jangan dibiarin bun, ntar meriang sama bisa demam.. Kalo kelamaan bisa jadi masitis..

bengkak keras dan nyeri bisa jadi karna asi sudah penuh bun. Bunda bisa pompa kalo babynya blm pengen nenen

Pompa dulu bun, setelah itu kompres dg air hangat bun.. Baby menolak mungkin krn ASI-nya terlalu deras..

Pijat PD dengan babi oil sebelum mandi Bu, kemudian kompres dgn air hangat

VIP Member

pake ini Bun.. itu bisa buat puting jga

Post reply image
5y ago

ada petunjuknya Bun tinggal di oleskan aja

kompres air hanget