hamil

Obat untuk ibu hamil flu dan batuk apa ya temn teman

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga pernah mengalaminya bun terus periksa ke dr obgyn n diresepin obat tp karena saya worry dngn obat saya sampai search di internet ttg kandungan dan efeksampinya. Saya temukan ternyata obatnya tidak dianjurkan untuk bumil uk di bawah 4 bulan. Memang sih uk saya waktu itu baru masuk 4 bulan tp yg namanya worry ya ttp aja worry. Obatnya saya buang. Saya obatin batuk n flunya dengan balsem vicks dioles di dada, tenggorokan, belakang leher, dan di relapak tangan dan kaki setiap malam menjelang tidur. Alhamdulillah beberapa hari udah ngerasa lebih ringan.

Baca lagi

Kalau ga sampe panas badan yaa pake yang ringan² aja, kalau sampe panas ke dokter aja biasamya dikasi dokter paracetamol. Kmrn saya batuk dan panas badan lgsung ke Igd karena hari Minggu gada dokter spesialis yang buka. Dikasi paracetamol sama antibiotik, saya browsing ttg obatmya alhamdulillaah aman utk bumil..

Baca lagi

Sya kmaren br priksa ke SpOG, karna batuk kering dan juga demam,di resepin obat 2 macem Alhamdulillah sekali minum langsung ada perubahan, karna udh coba minum air lemon, jahe hangat juga tp gak ngaruh malah gak nafsu makan, akhirnya periksa ke dokter...

Klo aku priksa ke dokter pasti dpt silex bun. Tp lebih baik sh priksa lgsg aja bun biar gak worry masalah obat. Trs minum air lemon anget bun, kasih madu yg asli.

VIP Member

Aku lagi bapil, baru aja kemarin berobat ke bidan dikasih OBP (Obat Batuk Papermint). Enak sih lega, cuma karena aku ga dengerin saran bidan jadi kambuh lagi🤣

Lemon bun, saya pernah minum obat silex tapi ga dibolehin sama bidan soalnya terbuat dari bahan jamu katanya

Lemon dan madu hangat bun jangan minum obat tdk disarankan dokter

Air lemon campur madu/jahe campur madu bun.. minumnya pas anget²

Jahe dan madu bun. Kalo batuk bisa jeruk nipis dan madu

Banyakin konsumsi air putih sama vitC