Bahaya berbagi no

Nih buat yg suka share alamat lengkap apalagi sama nomer hp. Ga takut kejadian gini. Dan msih banyak modus lain nya bund. Pribadi pernah kena. Kronologinya nomer ku di pake jaminan pinjol dia. Kita berbagi no di sopiii katanya mo bantu jualan aq.

Bahaya berbagi no
13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

baru aja kejadian nih bund 2 minggu lalu, ada paket dateng kerumah pake COD dari Lazada. kurirnya juga kurir lazada yg anter. paketnya atas nama adik aku dn alamatnya alamat rumah. tp nomor tlp beda. ntah nmr siapa gk bs dihubungi. tp gk mahal total cm 32rb gtu. ak tolak paketnya. ak bilang ke kurir kalo gk ada yang pesen barang ituu. tulisan nya tu barang isinya toples 10biji. pdhl paketnya kecil. trus adikku laki2 ngapain jg mesen toples ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… aneh bangett..

Baca lagi

Ada pernah nemu temen di facebook, kasian banget walaupun nominal ga seberapa kayak puluhan ribu doang tp sering. Akhirnya dia komplain ke pihak ekspedisinya karena terlalu sering. Dan bisa di tolak kalo emang ngrasa ga pesen. Ada jg yg lebih parah, sampe masuk berita. Padahal udah pindah ke pulau lain masih dikirimยฒin. Sampe pernah di kirimin satu truk pisang. Akhirnya lapor polisi, ketangkep. Gataunya temen sendiri, pelakunya ada dendam. Kasian

Baca lagi

sering kejadian kayak gini bun, apalagi yang minta nomor hp untuk group bunda" dengan hpl sama itu. banyak yg nomornya di save dan disalahgunakan untuk penjamin pinjol. ada banyak yang mengeluhkan hal ini dan sebaiknya memang lebih berhati" untuk tidak sembarangan berbagi nomor hp atau alamat rumah.

dulu pernah dateng paket atas nama bapak isinya speaker harganya 400 ribuan lah ibuku kaget. malah COD dan bapaku lg di kampung, bapaku tipe yg kudet sampe olshop aja mesti aku yg order jadi ga mungkin, ditambah lg barangnya speaker buat pc gitu. tapi untungnya bisa dicancel sih karna kita jg ga ngerasa order

Baca lagi

kayaknya pernah baca disini ada komen yg cerita pernah share nama, no hp, dan alamat di giveaway2an gitu, eh dipake sama org ga dikenal buat penjamin entah pinjol atau ngutang di bank. dia taunya krn dia diteror wa dan ditelponin penagih utang terus. ujung2nya penagih utangnya pada nyamperin rumahnya. serem

Baca lagi

Saya juga kalo mau buang bekas paket suka saya gunting dulu bagian alamatnya. Akhir2 ini suka agak lalai karena apa2 beli online jadinya paket banyak banget dan saya pegang bayi kadang mau gunting2 kedistract. Makasih udah diingetin, Bun.

kakak ipar saya pernah kaya gtu tiba2 aja paket isi Hp dateng ke rumah ,nama dan alamat nya sama ,pdahal gak pesen tuh mana harus bayar 1.2 jt karna sistem COD ,kasian bgt ,itu kok bisa kaya gtu yah ..

Suami saya pernah didatengin delivery makanan nasi ayam gitu, dikira saya yg pesen malah langsung dibayar sama suami. Padahal saya nggak pesan apa2, posisi saya jg lg di luar waktu itu.

ya Allah... kalo saya udah saya balikin ke pengirim bun. saya bilang ga pernah mesen, dan emang ga pernah pake metode pengiriman COD sih ๐Ÿค”

klo sistem COD bisa dicancel bun dibalikin ke kurir langsung..klo udah meresahkan bunda bisa kok lapor di apl sophe* nya