10 Tanggapan

Hai Bund, Pasti rasanya nggak enak banget. Diiringi asam lambung juga nggak sih Bund? Kalo iya, makan perlahan apa yang disuka aja, tapi sering. Nggak perlu memaksakan makan yang bikin makanannya dimuntahkan lagi. Bisa minum obat anti mual yang diresepken dokter / bidan ya Bund. Aku sendiri sampe sekarang masih menghindari nasi, soalnya tiap bau nasi aja udah mual, apalagi makan, pasti muntah. Terus aku suka makan buah2an, selain mangga / jeruk (pokoknya bukan buah yang bikin asam lambung naik). Misal pisang, alpukat, bengkoang, semangka, dll. Oh iya, bengkoang dan semangka tuh seger, juga mengurangi mual. Aku beli irisan aja sih Bund. Jangan makan & minum yang bikin asam lambung naik juga ya Bund. Misal hindari teh, kopi, keju, coklat, jeruk, mangga, dll. Itu ngefek banget sih buat aku. Sesekali ngemut permen juga boleh, bisa permen yang mengandung mint. Lama-lama, Insya Allah berkurang mual muntahnya kalo udah mengenali makanan & minuman yang disuka baby. Semangat dan sehat selalu bumil!

aku pernah diresepin ondansentron 4mg kak diminum kalau mual aja, tapi efeknya singkat bgt 5-10 menit udah mual lagi, jadi aku stop daripada kenapa2 karena obat, sekarang kalau mual aku langsung minum seger2 atau makan buah yg asam manis (anggur moondrop/jeruk honey murkot) di aku membantu sih, mungkin bisa dicoba kak, semoga sehat selaluu🩷

sama bun kemarin aku gitu sehari hampir 10X lebih muntah tiap makan sedikt muntah akhir nya di infus juga sekarang di kasih obat untuk ga mual tapi ya ada aja dikit mual nya cuman ga separah kemarin kemarin sih sekarang cuman seahri 1 atau 2X aja muntah nya

Aku juga begitu kemaren bund. Karena udah lemes dan nggak kuat akhirnya mutusin ke rs, setelah cek darah dokternya nyaranin dirawat aja. Karena nggak ada nutrisi yang masuk ke tubuh. Alhamdulillah sekarang udh lumayan baikan.

kalau aku kemarin di infus bun. krna makanan apa aja udah ngk masuk, air putih aja muntah. baru 5 menit makan udah muntah lg bun. badan lemes.

kalau pencegahan dirumah bisa minum susu bun susu prenagen emesis. kalau dr bidan / dokter nanti dikasih obat anti mual

biasanya kata orang ya bun . minum sperma suami biar ga mntah² asalkan bunda percya aja

klo dulu aku diresepkan obat Bun, tapi yaa namanya hormon yaa jadi ttp weh muntah" terus

udah konsul bun?? biasanya dikasih vitamin biar g muntah berlebih

kalau aku gula merah bun.. di emut secuil" gitu

Pertanyaan populer