kenapa kekhawatiran / pikiran bumil yg sepele..selalu kalian Bully? inget loh ada UU IT..

Moms , wajarkan perut saya segini ? Moms, hasil TP gni apa ya ? Moms, bayi umur 2 bln boleh makan gak ? Yak, menurut yang Tahu Ilmu dan pengetahuan seluas Otak DsA..pasti bakal bilang : " PAMER, Minta di Bully " " bund bli TP ga baca bungkus ya?" " Duh bunda baca dong Google, msa anak sgitu dikasih makan, mau di bunuh?" " Bli kuota bisa gitu aja ko tanya , ke Dokterlah " Dan Bla bla bla. Aplikasi ini smua org berhak tnya, tapi kaliam ga punya hak buat bully ! Pertnyaan sama seribu sxpun , mreka ttwp btuh jwaban ! Krna ga smua org sepinter kalian !

166 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pinter bodohnya seseorang itu tergantung dia nya bun. Untuk mengetahui negatif atau positif itu gak semua harus S3. asal bisa membaca, kalo dia bisa membaca komentar yang tidak baik, saya yakin dia mampu membaca isi kalimat dalam kertas TP. masalah perut, bukan juga persoalan pinter atau goblok bun. Perut Si a sampai z gak akan bisa di ukur lewat kamera.. dan faedahnya apa gitu loh? mengobati kah ? dan gak ada urusan perut gede kecil lewat kamera sama hasil jawaban yang bisa diperkirakan bayi sehat . Kalo ada yang komen gak enak karna ketidak tahuan kita, jadikan pembeljaran, belajar, banyak baca. bukan justru ngeluh. hidup kalo gak bisa keras sedikit gimana mau jadi ibu tangguh dan ibu yang cerdas. gak bisa selalu kita alem kelemahan kita kalo memang kita merasa bodoh dan bilang mereka lebih pintar. hey bu, anak2 wajib dan berhak di didik dari ibu yang mau selalu belajar dan membca. memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa. kita ini akan jadi seorang ibu di zaman era industri 4.0 tantangan bagi milenial. Ini bukan masalah sok pinter dan goblok. ini masalah dia mau jadi ibu hebat atau nggak.. Ini memang zaman UU ITE.. tapi bukan berarti pola pikir kita juga gak dipake untuk berinteraksi. jangan buat hati dan otak kita aleman.. maju lawan kebodohan kalo memang merasa bodoh. Greget saya baca postingan kaya gini. saya gembar gemborkan minat baca ke anak, supaya anak gak malesan membaca. malah ada postingan yang kaya gini . aja mereka untuk maju bukan malah stuck ditempat dengan postingan bernada pembelaan. Anak Indonesia butuh ibu hebat Butug ibu cerdas yang akan memberikan jalan keluar dr PR matematikanya, PR bahasa Inggrisnya dan macam2 persoalan yang akan di hadapi anak. Bukan ibu2 alay, yang baru di nasehati udah gede ambek. Kadang kalimat udah manis luar biasa, saking hati dan pikiran tertutup untuk nasehat dibilangnya membully.

Baca lagi
5y ago

😍😘

VIP Member

Kalo menurut saya pribadi ini mah ya, menurut saya hehe. Hamil pertama bisa dijadikan alasan, tapi juga tidak. Utk kasus testpack misalnya: Insya Allah, saya husnudzan semua testpack ada keterangannya, positif, negatif, maupun invalid. Jika ibunya sampai posting sampai kesini, berarti maaf beliau melek internet kan, simple nya daripada harus ambil hape, take photo, upload, dan menanyakan hasil, bukankah lebih bijak, lebih simpel jika membaca pada kemasan dulu? Utk kasus perut dan mpasi dini, menurut saya masih wajar dibandingkan dengan kasus tp. Karena apa? Saya menemukan pada bbrp orang, utk kasus perut, bahkan mereka berpendidikan, sarjana, masih ada kok yg bertanya tentang ukuran perut wajar atau tidaknya besarnya segini dan segitu. Mungkin, dihusnudzani saja mereka kurang percaya diri, padahal mungkin sebelumnya sudah ada hasil pemeriksaan. Karena, biasanya yg mempengaruhi tingkat ke percayaan diri seseorang itu dr penilaian org2 sekitarnya. Utk kasus mpasi dini: bisa juga s ibu nya memang maaf kurang berpendidikan, disuruh baca2 di gugel tapi bahasanya kurang awam shg membuat tdk mengerti, pengaruh lingkungan sekitar sehingga menjadi beban fikiran sendiri. 'Tapikan bisa nanya ke bidan setempat' jangan salah, sy beberapa kali nemu pasien padahal tinggalnya gak tll di kampung, sudah diberikan konseling, tetapi apa? Hasilnya nihil, karena ortu nyuruh gini lah, mertua nyuruh gitulah, blm lg omongan para tetangga. Jadi, jika ada pertanyaan2 di atas terulang kembali, mungkin mengganggu bagi kita, tapi kan tdk sampai menyakiti hati kita, daripada kita balas komen dengan bahasa yang kurang enak, lebih baik diam. Kita hanya terganggu, tp bagaimana jk kita berkomentar malah jd menyakiti.. Mohon maaf, apabila kurang berkenan ya bunda dengan komentar sy :)

Baca lagi

Saya udh lama nyimak sih ya. Cuma males komen.. Maklumi aja lah bun, zaman sekarang lebih banyak orang suka berbicara tanpa berfikir. Saya sih wajar aja ada yang nanya perut, tp dsb yang menjadi bahan bullyan. Menurut saya mereka yang nanya mungkin ada suatu alasan yg membuat mereka nanya itu. Misalnya nanya perut, ibu hamil itu sensitif, memang benar sih perut gak jadi patokan. Cuma banyak dari bunda2 yang baru hamil khawatir kenapa udh bulan segini kok blm keliatan mungkin bunda itu takut dedeknya kurang gizi atau bb, kan kita gak tau apa yg di khawatirkan bundanya dan mungkin juga bundanya mau nanya itu karna bundanya mau punya banyak masukan, bukan bullyan. Yang kedua, masalah TP, emang ada petunjuknya. Tapi banyak alasan kenapa mereka nanya. Mungkin sebelumnya bundanya udh pernah hamil tapi kehilangan, nah trus dikasi lagi percaya gak percaya dan jadi khawatir takut kehilangan ke2 kalinya. Makanya bunda itu nanya apa bener ini positif. Maaf. Saya komen kayak gini karna kita kan sama2 masuk ke forum ibu hamil. Yang mana bunda2 tau kalau ibu hamil sensitif, ada yg butuh teman, ada yg aneh ada yang biasa aja bahkan macam2 hormon yang keluar dr masing2 ibu hamil. Jadi menurut saya kalo emang nemuin postingan perut atau tp bunda yang gak suka ya bisa komen yg baik2 meski gak suka atau sekedar like aja. Gak perlu mencaci atau emosi... Atau lebih baik dilewati, kan bisa.. Simple aja bun begitu. Jadi stop menjudge sesama ibu hamil lah..

Baca lagi

Maaf yah bun.. Saya rasa semua yg memberi komen tdk ada mksd utk membully.. Hny memberitahu saja, kalau soal TP negatif or positif itu kn ada di panduan pemakaian dan hasil.. Kalau mmg krg yakin, bisa dibntu dgn pemeriksaan ke dktr karna kita jg org awam yg kdg bisa salah kasi jawaban, klo kita blg positif nyatanya negatif kan sama aja memberi jawaban palsu.. Kalau soal pertanyaan perut besar atau kcl, itu jg tdk bisa di jawab bun, perut tiap ibu ibu semua berbeda, ada yg dr usia hamil musa perut sudah besar, ada jg yg sampai usia hamil tua perut gk besar tpi badan yg membesar.. Daripada mikir khawatir soal perut, alangkah baiknya setiap pemeriksaan ke dktr lgsg di tny saja perkembangan debay baik apa tdk.. Sehat apa tdk, itu semua adlh jwban yg paling akurat.. Soal jawaban dr para ibu ibu, kita yg memposting jg hrs siap dgn tanggapan pro dan kontra, namanya jg sosial media yg dimana kita dipertemukan dgn berbagai mcm karakter.. 😊😊 Harap di maklumin aja dgn komen komen semua, klo gksng dgn bbrapa komen dianggap angin lalu saja...

Baca lagi

• wajar perut saya segini ? Wajar gak wajar bukan kita yg seharusnya menjawab, karena keadaan setiap ibu dan janin beda beda, harusnya di tanya ke pihak / badan kesehatan dong. • hasil tp Btw bu kalo beli tp itu gak mungkin ibu cuma di kasih tp dan di bungkus plastik ukuran sambel kan ?, Dipacking bahkan sudah ada keterangan beserta gambar dan bahkan ada datadiri untuk mengisi, jika memang tidak percaya mungkin bisa beli tp yg digital • bayi 2 bln makan Ibu bisa cari ke artikel² tgg ibu dan anak, atau bisa langsung bertanya ke petugas kesehatan saat kontrol, ada beberapa ibu yg mereka memberi makan karena itu tuntutan orang tua, tp jika kita tau resikonya apakah harus yg salah diikuti ? Mungkin jawaban saya kurang berkenan, tp itu yg ingin sy sampaikan, spy kita sama sama tau :) Gada salahnya sharing disini, tp yg sewajarnya Ingat bu kondisi dan keadaan setiap individu itu beda beda, jd jika ibu khawatir mungkin jgn tanya di aplikasi ini, tp ibu bisa langsung ke petugas kesehatan setempat :)

Baca lagi
5y ago

Mungkin klo nanya langsung kan yg jawab cm 1 orang bun (dokternya), klo nanya dsini kan asik rame2 rombongan yg jawab, jdi ga kesepian deh bundanya haha

VIP Member

Betul bun, semua pengguna aplikasi ini berhak bertanya & berhak menjawab, TAPI MOHON DIINGAT BAHWA HAK KITA DIBATASI OLEH HAK ORANG LAIN JUGA. Bunda2 disini juga BERHAK mendapat informasi, sharing, pertanyaan yang PENTING & BERFAEDAH, bukan hanya selalu melihat pertanyaan itu2 saja di beranda dan 90% pertanyaan TIDAK BERBOBOT YG DIULANG2. Sehingga membuat pertanyaan penting bunda lainnya malah tenggelam . Jika bunda belum tahu, selain utk tanya jawab di aplikasi ini sudah disediakan artikel2 yg BANYAK SEKALI membahas ttg kehamilan, bayi, dsb. Jadi klo bunda merasa TIDAK SEPINTAR bunda2 disini, ya jangan malas mencari tahu . Jika tidak menemukan jawabannya, baru bertanya . Sebelum bicara bullying & UU ITE, pahami betul2 dulu ya bunda . Omonganmu mencerminkan kualitas dirimu . Klo memang bunda tidak mau diberi jawaban "bullyan", ya jgn melempar pertanyaan . Lebih baik searching artikel atau tanyakan langsung ke ahlinya .

Baca lagi
5y ago

Komentar ter👍👍👍❤️💯💯

Klo masalah wajar atau ga perut segede ini segede itu, udh banyak yg posting udh banyak juga yg menjawab dgn komentar" positif kenapa musti nanya lagi kan ada fitur "Search" diujung kanan atas cari aja kategorinya apa yg mau bunda"nya tanyakan drpd bertanya lagi bertanya lagi poto perut lagi sambil pertanyaannya itu" juga sama persis kan hp nya udh smart masa penggunanya engga Terus tespek, kan dikemasannya ada keterangannya, terus sama seperti halnya wajar ga ukuran perut segini, searching aja dgn pertanyaan yg sama gaperlu tanya lagi kan masih banyak org" yg menjawab positif juga ga memojokan Pengguna TAP masih banyak yg krisis membaca, malas searching, jadi banyak ibu" yg lain gregetan kenapa ga baca dulu kenapa ga cari dlu apalagi yg memojokan bisa pake anonim Gitu loh makanya masih banyak yg memojokan dan komentar kesel k ibu" yg MALAS MENCARI dan MALAS MEMBACA pdhl diberanda seabrug" pertanyaan yg sama

Baca lagi
5y ago

Iya, yg nanya serius aja paling yg respon 1-2 orang, tenggelam gara2 postingan perut 😒

Saran saya bund.. Sebelum menanyakan hal itu, coba scroll aja beranda nya.. Banyak banget info yg bisa didapatkan.. Pengalaman pribadi aku sih bund, stiap ada yg aku mau tanyakan, aku cari d box searching. Ntar keluar juga kok apa yg mau dicari.. Malah infonya lengkap banget. Tapi utk hasil TP aku ga tanyakan ke org.. Liat Kiri kanan sblum hamil juga udh tau apa sih garis dua garis satu itu, dan sblum pakek TP udh liat dluan di kemasan gmna petunjuknya, dan utk ukuran perut, yuk tingkatkan lagi percaya diri bunda2 semua, kan ada dokter, yakin aja sama hasil dokter, omongan org yg agak menyinggung ttg perut mending dijadikan angin lalu. Lebih kuat lagi filternya ya bund, yg jalani kehamilan kan kita, kita yg lebih tau sehat atau enggak nya baby kita. Intinya rajin2 searching ya bunda2.. semangat bunda smuanya, smoga sehat selalu dan lancar smpai lahiran.. 🤗

Baca lagi
VIP Member

bunda minta kena bully jg kah hehehe. sprti ny bunda prnh menanyakn hal sperti itu ya, tp nama ny di anonim kan hehhehe bunda nany ukuran perut, duh semua inyak inyak d sni kyk ny sering bnget kena kata katain tetangga atw pun org "duh oerut ny kecil y, duh kog udh gedek perut ny" pasti ada.. tp gk la kyk ny hrus nany d sni.. hehehe. masalah testpack dua garis. di bungkus tuh ada.. klo dy lngsung buang bungkus gk bca.. manknny dy gk pny TV. kyk ny hmpir d setiap sinetron ad tu gunain test pack dua garis arti ny apa, 1 garis apa. hahahhaa... lucu bnget y bun.. ini aplikasi mmng bukan utk bully² an. semua org berhak brtnya. dan org jg berhak dong mnjawab... kasi la pertnyaan yg memng pertnyaan yg bermanfaat. jd bgi yg blun prnh ngalamin bisa jd nmbah ilmu.. bgi yg udh prnh ngalamin bisa sharing pngalaman..

Baca lagi

Iya nih kadang suka kesel baca balesan dari ibu2 yang julid, gini ya bu. Mungkin banyak yang sepemikiran sama saya, (tentang tespek) buu, mereka mungkin udah baca bungkusnyaa, tapi apa salah mereka bertanya kepada yang sudah pernah hamil atau yang lagi hamil hanya sekedar untuk memastikannn apakah benar positif atau tidak. Saya juga dulu sebelum gunain tespek saya googling dulu, yutup dulu cara gunain tespek dan cara membaca garis pada tespek, tapi setelah itu saya tetap bertanya kepada kakak sya, yang kebetulan sudah berpengalaman, sudah punya anakk. Kekhawatiran mereka yang ibuibu anggap gpenting mungkin penting bagi mereka ibuibuu. Kalo semua suruh nanya google. Aplikasi ini dibuat terus gunanya untuk apa kalau tidak untuk sharing dan bertanya kepada yang lebih berpengalamannnn????

Baca lagi
5y ago

Memang gasemua nya bisa sepemikiran sama saya. Semua kembali pada pribadi masing masing. Garis besarnya aja ya "Utamakan adab daripada ilmu, jaga lisan, jika ingin berbagi ilmu gunakan kata kata yang baik dan usahakan jangan menyinggung perasaan orang lain" sudah itu saja yang ingin saya sampaikan.