Vaksin tambahan

Moms, menurut moms penting ga sih vaksin tambahan itu?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

klo disaya penting bun.. gpp bagi saya harus nahan ini itu krn bagi saya kesehatan anak nomor 1. misal ada sisa uang bisa lah bun ditabung dikit². vaksin itu bukan buat gaya²an biar terlihat ada dananya tp ubah mindset untuk menjaga kesehatan anak dr komplikasi penyakit berat yg disebabkan virus. lagi pula ada salah 1 rs pasti yg ada poli KIA jadi yg nyuntik dokter umum n juga gak mahal² bgt paling biaya konsul plus admin cuman nambah 20rb dr harga vaksin. dan ada cara lain lagi bisa mungkin kumpulin dulu dananya cari tau update harga vaksin plus konsul baru kita sisihkan uang harian .. bisa tuh kyk gitu .. krn dulu sebelum suami lulus kuliah n belum ada baby pas suami saya masih gaji² dibawah UMR sistem keuangan kita harian n setiap pingin apapun pasti nabung dr sisa harian. mgkin bisa diambil teknik nya bun buat vaksin dedek. berapa pun yg bunda sisihkan kan lumayan lama² juga terkumpul. kalau molor gmn iya bun molor gpp selama masih konsul .. hny rotavirus yang gak bisa divaksin kan ke anak krn pemberian untuk bayi dibawah 8bulan..

Baca lagi

vaksin tambahan itu jg penting bunda,, tp kan karna program pemerintah hanya mensubsidi bbrp vaksin aja, yg jadinya namanya vaksin wajib.. vaksin yg tdk disubsidi pemerintah, itu namanya vaksin tambahan,, extra biaya, dan lumayan harganya.. kalo bunda ada rejeki, ya lengkapi aja semua vaksin anak,. kalo tdk memungkinkan ya vaksin yg wajib aja, tp lbh jaga kebersihan ya bunda..

Baca lagi

bagi saya itu penting Bun. tp itu kembali lg ke orang tuanya... kalau mau vaksin tmbhn hrs siap2 dana lebih Bun. krn hrgnya gak ad yg murah

selagi ada dana nya ya gapapa bu hehe kalo terbatas yaudah cukup vaksin dasar aja,gak ngoyo juga😁

menurutku penting. klo ak pribadi usahain vaksin lengkap hehe.. tp d sesuaikan budget nya aja ..

VIP Member

menurutku penting mom, tp semua balik lg ke kondisi masing2 ya

penting mba. kalo ada dananya lebih baik vaksin tambahan

penting tp balik lagi k kita bun. sesuain budget

kalo ada budget lebih gak ada salahnya

penting