Bayi 3 bulan makan pisang kerok

Moms ada yang bayinya umur 3 bulan sudah diberi pisang kerok? Anakku baru 3 bulan sama mertua sudah diberi pisang kerok, takutnya pencernaan yang blm sempurna membuat sakit perut.. #seriusnanya #pleasehelp #ingintahu

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya di kasi kopi beberapa waktu lalu. saya ngomel ngomel lah. saya cerita ke bapak saya katanya gpp. biar ga kejang. alah alah. sama aja tau nya ? kalo saya sih saya tegur. saya kasi tau. ga boleh. sekarang sama dulu jangan di samakan. kalo saya ngomong emang bikin sakit hati. tapi karna yang di omongin tu bener. makanya gampang bikin sakit hati. saya selalu kontrol kalo lagi di pegang mbah nya. kadang semau hati nya bawa cucu nya ke rumah tetangga tanpa bilang2 ke saya ? suami saya juga belain mama nya terus. ya saya ga di apa2 in. tapi kan bisa ngomong mau di ajak main ke rumah tetangga ? terserah mau di bilang lebay. jadi curcol. maap ya bun hehe inti nya. kasi tau kalo ga boleh mpasi dini. kalo ngeyel. obrolin sama suami. suami belain ibu nya. nah bunda pikir sendiri lah harus gimana. kalo saya saranin saya dosa takut salah saran ?

Baca lagi
VIP Member

Bund, biasanya kalo mau mpasi dini harus konsul sama dsa dulu bun.. dan biasanya dimulai saat usia bayi 4bln, itupun dibolehkan dsa dgn adanya indikasi brat bayi rendah (cmiiw).. Tapi memang sulit kalo anak kita diurus sama mertua or ortu karna mereka mendidik anak sesuai jamannya mereka. Lebih baik bunda kasihtau pelan2 ke bumer.. minta bantuan suami buat ngomong juga ?

Baca lagi
3y ago

Ya Allah.. sabar ya bund Emang begitu resiko nya, akupun abis lahiran bener2 ngurus sendiri, krna kalo tinggal smentara sama ortu/mertua pasti dirawatnya sesuai ajaran mereka, kita lawan yg ada malah jd berantem Serba salah ya bun.. Berati anak bunda mesti bunda pegang terus kgn kasi bumer, takut tau2 dijejelin pisang kerok?

VIP Member

kan anda sudah tau jawabannya. dulu saya pernah marah-marah sama bumer anakku 4 bulan mau di lelepin jeruk, ya gimana makan aja belum udah mau langsung kasih jeruk. akhirnya setelah bumer nurut sama aku, taunya dibelakang suka muji² kalau saya pinter ngurus anak (aduhh besar kepala) wkwkwkkw

3y ago

aduh jd malu ya bun ?

di bawah usia 6 bln cukup asi atau sufor.. air putih aja gak boleh.. mpasi usia 6 bln ya bunda, klo kurang hrs konsultasi dengan dsa dulu.. cukup sekali aja jangan di kasih aneh2 lagi anaknya.. cari informasi terkait bahaya mpasi dini trs kasih liat ke mertuanya aja biar gak diulangi lagi..

Kalo sy jd mom, begitu tau anak sy abis dikasih makan pisang kerok, langsung sy pura2 panik kyk org gila sambil nangis2 sambil bawa ke dokter (skalian priksa) biar mertua jg ikutan panik trus nyesel trus gak brani kasih pisang lg ke cucunya sembarangan ?

3y ago

sya jd inget, wkt bumer mandiin anak sya usia 4bulan tiba2 anak menjerit. sya panik langsung datengin dan ternyata duduknya gak bener. sya benerin dan tungguin sampe mandinya kelar. eh malah bumer baper sampe nangis dibilangnya sya serba gak kebeneran. itu terakhir kali bumer mandiin anak sya. seminggu setelah itu sya main ke rumah bumer biar gak ada masalah, tp setiap anak sy di pegang bumer, langsung nangis. pdhal di pegang ipar biasa aja.

anak saya 4 bulan di kasih mertua pisang juga.. alhasil smpe skrg sering sembelit, pencernaan rentan sakit.. normla pup bisa 2-4 hari sekali, akhirnya saya rutin probiotik 3 hari sekali.. lumayan bund, jangan lggi deh bayi blum mpasi udh di kasih makan

maaf bun, tp anak saya ga, mau asi eksklusif smpe 6 bln, walau mertua dlu pernah bilang "kasih sun aja" dan saya tegas bilang tidak, alhamdulillah skrg mertua ngerti n setiap anak liat org lg makan selalu bilang "tunggu 6 bulan ya nak"

nah, itu bu pipit sudah tau sendiri jawabannya... dicegah ya bu, jelaskan baik2 pada mertuanya, minta suami yg ngomong klo takut mertua tersinggung, bila perlu minta bantuan tenaga kesehatan.

VIP Member

ya Allah bilangin aja ke mertua Bun ga boleh gitu, pencernaannya belum bagus.. nanti kalo udah 6 bulan boleh kok dikasih nasi Padang?? jadi nenek sabar2 yaa

ya dicegah bu, jangan dibolehin demi nyawa & kesehatan anak.. itu anak kamu, otoritas sepenuhnya di tangan kamu, bukan kakek nenek atau kerabat lainnya.