SHARING AWAL MPASI

Mom, sharing pengalaman ngasih mpasi ke baby dong. Bagaimana pupnya di awal mpasi apakah biasa/lebih jarang/sembelit? Menurut pengalaman apakah bubur fortifikasi juga ada yg membuat bayi sembelit? Anakku 4 hari lagi usia siap MPASI, mulai hari ini saya beri dulu bubur fortif 1 suapan sendok bayi, besoknya saya tambah 2 suapan hingga porsi normal mpasi saat sudah tepat 6 bulan. Ceritain pengalamannya ya moms..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

1minggu awal mpasi anak saya poopny cm 2x mungkin masih penyesuaian. 1minggu berikutnya mulai 1-3hari sekali tp ternyata teksturnya keras sampai nangis2. akhirnya saya perbanyak sedikit seratnya dari buah dan sayur, usia 7bln lancar 1hari sekali tekstur normal. ada bayi yg makan serat banyak poop keras, ada yg butuh serat banyak. sayur dan buah itu bukan gak boleh tp harus cm dalam porsi lebih sedikit drpd prohe dan karbo. karna ada beberapa kandungan mineral di sayur dan buah itu lebih banyak drpd di prohe. kalau saya sering kasih buah naga sama pir biar poop lancar,kalau pepaya malah keras,tp ada jg baby teman di kasih pepaya justru poop lancar. semua tergantung kondisi anak masing2.

Baca lagi
4y ago

Wah makasih mom sharingnya 😍

VIP Member

Hallo bun.. Anakku dari awal mpasi homemade pup nya lancar. Tapi pernah engga pup 3 hari.. Akhirnya aku minumin air putih yg banyak sekitar 50ml. Langsung pup bun.. Jadi skrg setiap anakku makan minimal minum air putih 50ml (ketika & setelah makan) biar lancar pup nya..

VIP Member

anak ku dari awal mpasi sampai skrng alhamdulillah BAB nya lancar 2x sehari kadang 3x tpi yg 1x nya sedikit doang.. bikin mpasi nya sering pakai tomat dan snack nya dikasih buah pepaya atau pear jd ga sembelit

bayi saya mulai usia 50 hari sampai 6 bln poopnya 5-7 hari sekali krn asix. mulai mpasi, poopnya per 2 hari sekali. tekstur fesesnya spt orang dewasa, hanya lebh lunak & lengket πŸ˜…

up