Persiapan menyusui

Mom aku udah 36 week tpi putt*ing p4yud4r4 masih blm ada gimana nanti menyusui ya mom aku mau nya dbf mom. Tips biar putt*ing nya tumbuh gimana mom?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak pertama saya bisa ttep full dbf meski dgn puting datar (agak tenggelam lebih tepatnya) bun... sekedar berbagi pengalaman dr saya; sebelum menyusui tarik puting pakai nipple puller/penarik puting (banyak di baby shop/toko online, saya dulu pakai merk pigeon)... menurut saya lebih efektif drpd ditarik manual pakai tangan... stlh itu bagian puting diolesin pakai asi (biasanya pas ditarik bbrp kali pakai alat itu asinya keluar sedikit, kalau tidak keluar bisa diolesin pakai sufor)... tujuannya biar bayi bisa cium 'bau susu' sehingga terdorong buat nenen... agak ribet memang, tp seperti itu paling hanya 1-2 minggu bun... stlh itu lama² bayi bisa nyedot sendiri kok meski puting kita datar... sudah punya naluri buat nenen kali ya, apalagi udah hafal wangi tubuh bundanya... 😁

Baca lagi
1y ago

sama sama bunda... semangat mengASIhi yaaa... 🤗

VIP Member

Aku dari anak pertama asi tp full pumping bund, skrg hamil anak kedua asi udah keluar dari hamil 25mg besok rencana jga mau pumping karna puting emg bener2 datar dan spy bisa ditinggal2 sih kalau pumping ga hrus breng sm aku trs yg ptg stok asi

Awal2 biar puting keluar bisa pakai nipple puller bun. Sebenernya bayi bisa menyusui walaupun puting ibunya datar. Mmg agak susah diawal, tp dg usaha dan tekad ibu yg kuat, insyaallah bisa kok.

1y ago

Iya bu. Soalnya dlu saya awal2 menyusui anak pas masih di RS sampai puting nya belah karena masih salah perlekatan. Alhamdulillah dibantu pakai nipple cream dan perbaikan perlekatan, pas anaknya udh seminggu udh baik kok perlekatannya, udh ga buat saya menangis menahan perih dan sakitnya menyusui. Tp mgkin kalo nnti pas bunda menyusui dedeknya, bunda udh ngerasa bener perlekatannya tpi masih jg ngerasain sakit, bisa konsultasi lg ke dokter laktasi, mgkin ada masalah di anaknya, ntah ada tongue tie Atau Lip tie yg buat menyusui jadi nyeri.

masa gak tumbuh bu putingnya? yg ada tenggelem kali, gak nonjol

coba pake pompa asi bun, tp nantian aja pas masuk week 37an

bisa coba cara ini,bun

Post reply image