Asi belum keluar

mom mau tanya dong. aku baru lahiran tgl 21 kmren. hari pertama asi keluar cuma setes2 aja. trs hari ke2 ga keluar. skg PD aku bengkak. gimana ya mom biar asi aku keluar dan PD ga bengkak. udah di kompres air panas PD nya. tp blm keluar jg. mohon infonya mom.

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Hai Bun, setelah di kompres di pijit2 Bun. Cara pijitnya banyak bisa cari di google atau youtube. Aku dulu begitu di hari k4, alhasil bisa keluar Bun. Kalau uda keluar baru di nenenin ke debay ya Bun, kalau masih bengkak takutnya debay keselek karna air susunya terlalu deras.

di pijet aja bun sedikit² coba disusuin ke dedenya. aku jg gt ko, aku baru lahiran tgl 20 feb, awalnya asi sedikit, pas uda makan sayur katuk asi jd banyak dan bengkak. sedikit² di susuin ke dedde allhmdulilah sekarang udah keluar.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-78828)

coba dipijat, Mbak... pijat sendiri atau minta tlg suami utk pijat laktasi. Meskipun bengkak dan sakit, tetp kasih asi lgs aja ke dedek bayi, krn memang frekwensi menyusui perlu rutin, Mbak. Semangat ya....

VIP Member

coba di kompres dulu bunda lalu di nen kan ke dede nya atau pompa... aku juga gitu loh sebelah , sama aku malah di diemin malah jadi gaadaan asi nya. jadi dede nya nen ke 1 Pd aja 😞

waktu hamil puting rajin dibersihkan ga mom? bisa jadi tersumbat. bersihkan puting dengan baby oil & air hangat. lakukan pijat laktasi & jangan berhenti disusukan ke babynya.

terus susuin aja bun ke dede nya, kmren juga aku begitu ga ada asi nya sm makan sayur katuk dan bayam jadi ada air susu nya malah banyak banget ga ketampung

VIP Member

di susuin dan rutin di pompa bun, smbik dipijat2. trs pijat laktasi putingnya di bersihin pake air hangat dlu bun biar pori2nya kebuka.

VIP Member

dibersihkan bund, mungkin ada yg menyumbat. aku kemarin juga gitu, kemudian sama perawat putingnya dipencet akhirnya keluar

5y ago

kotoran bund, kan kita berkeringat dsb

coba tetep di nenenin ke bayinya buat rangsang . kalau ga Gtu abis dikompres di pompa PD nya .