34 Tanggapan

pantangan: 1. ikan laut yg mengandung merkuri tinggi sprti tengiri tuna makarel 2. makanan yg dipanggang terutama bila pakai arang karena blm matang sempurna dan banyak residu arang yg menempel 3. makanan blm matang seperti steak, telur setengah matang dan sayur lalapan. sayur pun wajib dimasak sampai cukup matang krn sayuran mentah juga membawa virus toxo 4. makanan hewani yg ekstrim sprti biawak ular kodok dsb krn ada kandungan tertentu yg justru menjadi racun dan panas bagi tubuh dan janin 5. jamu²an apapun itu krn mempengaruhi penyerapan vitamin dan obat dan beresiko membuat kram dan keruh air ketuban 6. buah2an yg wajib dihindari adl nangka kelengkeng durian anggur nanas. buah2 tsb bisa merangsang kontraksi dan kram jd hindari dulu meski sedikit sebaiknya jgn krn banyak case yg saya tangani krna makan buah tsb 7. minuman dan makanan instan sprti indomie nutrisari dsb. krna terlalu tinggi glukosa buatan, kalori dan banyak bahan2 pengawet yg tdk baik bagi janin bila di konsumsi sering. bisa di konsumsi sesekali saja saat hamil tp wajib dikontrol. 8. kafein dikurangi dan sebaiknya dihindari agar tdk terjadi pengentalan darah yg berujung keguguran kalau masih ragu dan tdk percaya saran saya dr segi medis silakan konsul ke dr pribadi krn ada kondisi dan riwayat medis tertentu yg bisa jadi menambah daftar pantangan bagi ibu hamil.

VIP Member

makan makanan orang gak bilang sama orangnya makan temen makan uang negara makan gak bayar makan berita hoax sisanya semua ada di aplikasi ini bun bagian nutrisi dan makanan 😄

dibawah 16w di usahakan jngn makan makanan mentah/setengah matang. klo makan harus pastikan makanannya benar2 matang seperti telur, ayam, daging dll harus benar2 matang. hindari seafood dulu.

makanan mentah dan gak bersih gak boleh bun takut ada bakteri toksonya, sisanya liat di aplikasi ya bun ada semua kok makanan, buah, sayur, jamu, sampe obat.

kalo kata spog saya, makanan yg dilarang bumil itu yang ga matang dan jorok. orang hamil bukan org sakit, semua boleh dimakan tp ttp jangan berlebihan 😊

Semua makanan yang dimakan harus matang sampai nanti lahiran dan pastikan bersih, lainnya mengikuti kondisi bunda sendiri seperti yang disarankan dokter.

di aplikasi ini ada di menu nutrisi di aplikasi ini jg banyak artikel searching aja disini kalo ga ya di google kalo mau detail banyak² baca

yg gak boleh makan rejeki orang lain. di sini kan ada. tinggal cari aja. buka google, follow ig2 parenting, buka youtube.

tuh liat di menu makanan di aplikasi Tap dstu di jelasin makanan apa aja yg blh dan yg ga blh. ayo baca jgn maless

mau yg detail? browsing bund rajin2 banyak info dah . di ig banyak di app ini juga banyak . semoga bermanfaat☺

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait