Ngenteng ngentengi

Mohon bantu jawab ya bun... Anak saya sekarang umurnya 6 bulan kurang seminggu. Hari ini udah pup 7 kali dan pup nya lebih encer dari biasanya. Tapi anak saya biasa aja. Maksudnya masih ceria, masih ketawa-tawa. Nggak lesu atau lemes. Saya kasih susu lebih sering soalnya takut dehidrasi. Saya tanya ke ibu dan ibu mertua, katanya lagi ngenteng-ngentengi kata orang jawa. Mau pinter gitu katanya. Mau bisa duduk/merangkak. Apa bunda-bunda ada yg anaknya ngalamin ngenteng-ngentengi ini juga? Apa bener nggak apa-apa? Soalnya saya khawatir. Anak saya baru minggu lalu tumbuh gigi. Sekarang baru kelihatan ujungnya, dan mulai tumbuh. Apa itu pengaruh juga?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mungkin diare Bun, tp kalo anaknya ceria aja ya gapapa. Dijaga aja biar ga dehidrasi. Coba bunda ingat2 dulu mungkin ada makanan baru yg dia ga cocok maknya jd diare, atau ada kondisi tidak higienis disekitarnya. Kalo saya sih ga percaya ngenteng2i itu, dalam medis juga seperti nya ga dipercaya hal seperti itu.

Baca lagi
4y ago

Sejak tumgi emang selalu suka mau masukin apa aja ke mulut bun. Padahal udah dikasih teether juga. Semoga nggak parah dan bisa cepet sembuh.

pengaruh bun

4y ago

sembuh sndiri bun