Saran dan Pengalamannya dong bun seputar puting

minta sarannya dong bunda² biar Asi cepet kuar dan putingnya cepet timbul, sya udh mau masuk 32W tapi putinya blm kluar, kawatir nanti babynya bingung puting.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, baby menyusui tidak di puting tp di areola (lingkaran gelap di payudara), jd lebih baik bunda nya belajar byk ttg perlekatan utk menyusui dg baik. Dulu waktu lahiran anak pertama saya sudah keluar asi dr hamil 8 bulan, pas lahir anak lgsg ASI, tp krn ilmu saya minim, bayi menyusui di puting akhirnya malah jd puting saya luka sampai terbelah karena salah pelekatan. Alhamdulillah udh byk ilmu ttg menyusui skrg, jd ga lama sih saya mengalaminya, alhamdulillah anak saya juga bisa diajak kerjasama. Waktu pas lahiran juga puting saya ga keluar2 bgt, tp ada lah sedikit. Kalo asi keluar, byk jg kok Ibu2 yg saat bayi lahir baru keluar asi nya, jgn panik dan kepikiran ya bu, selama ada usaha dan niat, insyaallah pasti dimudahkan. Semangat ya bun.

Baca lagi

aku pas anak pertama juga puting blm keluar tp disaranin obgyn untuk di tarik2 aja setiap hari, alhamdulillah lama2 keluar