Nafas bayi terganggu

Minta saran dong bund,usia 2 Minggu suka sesak kenapa ya?kalo lagi menyusui suka keganggu sambil sesak nafas,ada yang sama gak?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bunda anak nya benar sesak nafas bunda? kalo benar sesak nafas, segera bawa ke ugd aja ya bunda, biar bisa cepat di tangani, biasanya kalo bayi sesak nafas, harus ranap, buat observasi, penyebab sesak nafas nya karna apa. bunda bisa hitung jg, berapa kali dia bernafas dalam satu menit. kalo lebih dari batas normal, berarti dedek nya sesak nafas, biarpun nafas nya tdk ter engah2, kalo nafas nya cepat, itu sudah sesak nafas ya bun

Baca lagi
VIP Member

Bu, kl sesak nafas berarti ada tanda kegawat daruratan. Ibu taunya sesak gmn? Udh brp lama? Waktu lahir ada concern ga dr dsanya? Kmrn seminggu pasca lahiran udh kontrol blm?

udah di bawa ke dr sp anak,kata dokter itu hal wajar karena penumpukan lendir di tenggorokan jadi bayi susah untuk nafas

2y ago

untuk grok-groknya iya bun normal karena saluran pernapasan bayi masih kecil dan lendir selalu diproduksi. tapi kalau bener sesak napas, itu yang perlu diobservasi ya bun. hitung berapa kali napasnya per menit di saat keadaan baby tenang. dipantau juga ada retraksi atau ngga pas baby napas. kalau ada retraksi, meskipun baby ngga rewel, tetep harus langsung ke dokter ya bun.

loh... lah ga d bawa k dr bun?? sesak itu artinya ada masalah sm pernapasan nya..🥲

ke dokter sp anak ya