empeng apa emut jempol

mendingan anak d kasi empeng apa biarin aja ngemut jempol ??

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu waktu baby Qu pertama fase oral juga jarinya dimakan semua sampe tersedak2...aQu coba kasih empeng dia ngga mau...selalu dilepas...trus kemarin sempet baca artikel gara2 empeng ngga higienis baby kena diare parah...Alhamdulilah untung baby Qu ngga mau empeng...dia masih suka makan tangan...tapi aQu selalu bersihin sama potong kuku dia...biar tangan ngga kotor...😇

Baca lagi

Jangan 2 2 nya. Terutama empeng sebisa mngkin jangan. Karena bisa jd kebiasaan, dan kebanyakan susah menghentikannya. Kalo emot jempol itu emg wajar,,, kdg fase oral. Tnggal di bundanya aja. Yg harus tlaten,, kalo lg di emot lepaskan, emot lg lepaskan, dan begitu terus. Nanti anak akan bosan dg sendirinya.

Baca lagi

Empeng mnrtku g baik ya.krna nt kebiasaan dan pertumbuhan gigi jg trhmbt. Anakku dri 3bulan emut jri usia 5bulan uda g oernah lagi.dilepas sndri.karna selalu sy berikan berbagai macam mainan yg bisa dipegang dan dimasukkan mulut tentuny bersih ya bun dan jangan kecil .lama2 dia lupa sm emut jri.

VIP Member

Kalau saya pribadi tidak mengajarkan anak ngempeng,saat anak saya mulai bisa ngemut jempolnya saya alihkan ke mainan karena pengalaman pertama kali bisa ngemut gusinya pada luka dan bengkak akibat jari-jarinya padahal kukunya sudah saya potong bersih.

VIP Member

Ngemut jempol itu fase oral bun salah satu fase pertumbuhan anak penting dijaga kebersihan tangan anak dan rutin dipotong kukunya kl sdh panjang.. Dan lebih baik dialihkan ke teether bun🙏

ankku emutin jari nya dulu smpe sering bngt tp lma2 ilang sendiri.. itu kn si bocah lg fase oral.. toh kalo pke empeng juga bnyk kok resiko nya..coba deh baca2 di Google..

VIP Member

Normal bun 2-4bulan, namanya fase oral. Tapi kalau dah umur 1tahun lebih kok masih ngemut jari ya dilarang. Jangan empeng bun, theater aja.

Jempol bun, tapi inget itu ada fasenya, jangan kelamaan karena takut jd kebiasaan sampai besar. Coba cari tau fase tumbuh kembang bun.

VIP Member

Ngemut jempol Bun nanti juga dia ngak masukin tangannya lagi kalau udah selesai masa oral Bun anakku ku kasih empeng malah muntah dia

Anak saya empeng ga mau jd emut jari sama teether, kadang jempol kaki jg diemut 😅