Memberi nama anak dengan singkatan nama orangtua. Menurut Anda?
Voice your Opinion
Kece banget!
Nggak ah, kuno

129920 merespon

492 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Memberi nama anak dengan gabungan nama ke dua ortu, boleh2 sja. Dengan harapan agar anak mengingat ortu dan segala nasehat ortu. Namun bagi saya memberi anak dengan nama sahabiyah (sahabat perempuan) Rasulullah itu lebih baik. Hal ini anjuran oleh para ulama, kelak mereka paham bahwa nama adalah cita-cita. Anak2 akan paham ortu memberi nama kepada mereka dengan harapan si anak akan seperti nama itu. 😊 ini cara saya mendidik anak. Belajar dari kisah sahabat Rasulullah SAW

Baca lagi
5y ago

aamiin yrobal'allamin Y Allah 😊

saya dan suami menamai anak kami sesuai dengan pemahaman kami. agak kontroversial dgn ortu saya sebenarnya yang maunya juga ada nama nenek moyang. saya percaya nama yang diturunkan akan menurun juga dengan sifat2nya....makanya saya berpikir lebih baik membuat sejarah baru dalam keluarga kami.

Nama suami ku JULIVER , kata mertua dari singkatan nama Juden & Lily jadi JULI wlpn lahir di bulan april , trus aku nanya VER nya apa ??? Wafer karna mama mertua wkt hamil ngidam wafer superman tiap hari malan itu 🀣🀣🀣🀣 Jadi lah nama JULIVER 🀣🀣🀣🀣 not bad loh keren 🀣🀣🀣🀣

Aku klik poling nya "nggak ah, kuno" padahal anak pertama ku nama belakangnya Arrofi selain nama asmaul husna, juga ada singkatan namaku dan suami digabung πŸ˜‚ trs anak kedua ku, si calon baby yg masih 7 bulan dalam perut ini, ambil inisial Ayah nya "M" dan namaku "Vi/Vy" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

VIP Member

Ayah :agus Ibu: irna Insya allah cwe,kehamilan pertama kita udh sepakatan insya allah kasih nama singkatan nama kita berdua AIRA kita cek2 di google ternyata AIRA itu dalam bahasa arab artix Baik Dan sisa nama depanx aja kita cari sama nama belakangx hehehe

Baca lagi

Aku malah sudah pake nama singkatan untuk anak ke 3 aku..sekarng usiany udh 7th..RAFIK(citRA tauFik)dan alhamdullillah artiny sesuai keinginan arti nama Rafik teman...karna kakakny waktu itu ribut aja mau punya ade..biar ada teman dirumah katanyπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

kalo nama ku dan nama suami di gabung kan jadi nama anak .enggak cocok deh bund . daripada ntar jadi nya aneh .mending aku buat nama yang belum di pakai oleh orang. aku sudah merencanakan itu dengan suami . dan sudah ada makna nama tersebut 😁😁😁

Buat ku,nama itu adalah..Doa yg diberikan oleh orang tua,ke Anak nya,selain Itu,bagi seorang Muslim,ketika sdah mninggal dunia,seseorang di panggil berdasarkan nama nya,jadi..aq usahakan untuk mncarikan nama sebaik mungkin..untuk anak2 ku😍

kl aku sih ngasih nm anak berdasarkan arti yg bagus karna nama adalah doa pertama dr orang tua yg bakal d jdkan identitas anak seumur hdpnya...kl gabunggan nm ortunya si kayaknya terlalu maksa ya untk membentuk karakter anak

VIP Member

kece bngt, aku punya 2 org anak laki", yg pertama aku kasih nama JOVIAN PRATAMA, "JOVI" nama suami dan aku, yaitu (Joko&Devi) begitupun anak kedua yg aku kasih nama VIKO ALFERO, "VIKO" nama aku dan suami (Devi&Joko)... πŸ˜ŠπŸ˜†