hamil trimester 1

mau tnya bun..sya tespek 3x positif lngsung sya priksakan kakau sy hitung ±5w..tp pas diusg ndak kelihatan apa2 malah katanya lemak perutku bnyak..apa ketutup lemak ya bun debaynya..kantungnya juga blm terlihat n#seriusnanya #bantusharing

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

jadi itulah kenapa tidak disarankan untuk USG terlalu dini kecuali ada kendala dan keluahn dimasa kehamilan ya bun. karena 5 week itu hanya sekedar perhitungan kalender, kita tidak tau kpn benar2 terjadi pembuahan. kemungkinan janin masi terlalu kecil, dan masi berada disudut rahim jadi waku USG blum kliatan. tidak usah panik, jika tidak ada kendala USG nya nanti sekitar usia 8 week keatas pasti sudah terliha. Jngan lupa rutin konsumsi Vitamin Asam folat ya bun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Baca lagi
1y ago

sama sama bunda, semoga kita sehat sehat ya bun?

Wah sebelumnya selamat yaa bun sudah positif di testpack, utk kondisi seperti itu setiap orang berbeda bun. Ada yg 5w udah keliatan kantung janin, ada jg yg belum. Kalau mau lebih jelas lebih disarankan juga melalui USG Transvaginal ya bun Dan biasanya di usia segitu masih penebalan dinding rahim. Wajar kok bun, mungkin bisa di 8w dicoba USG lagi. Semangat ya bun ?

Baca lagi

5w emang masih penebalan dinding rahim, coba ganti dokter bun, karna setidaknya dokter tidak bilang "lemak diperut banyak" melainkan menyarankan kembali usg 2mgg-1bln lagi

3 hari lalu sy jg baru usg bun sudah telat 1 minggu, hpht 20 maret, pas usg masih -5mg. baru ada kantungnya saja, disuruh balik lagi 2mg.. mungkin bunda jg sama..