2 Tanggapan

Halo Bunda yang juga hebat ♡ Bapilnya sudah berapa hari kah? Mungkin bisa coba cara-cara ini, kebetulan di bayiku ampuhnya pake cara tsb. - Susui lebih sering - Rutin dijemur setiap pagi - Kebersihan lebih ditingkatkan (rutin bersihkan sekitar hidung, mulut, tangan, dan kaki bayi; bunda dan yang momong rutin cuci tangan; ganti sprei, sapu, dan pel lebih sering) - Jauhkan bayi dari debu dan asap (contoh: rokok, asap bakaran sampah, asap kendaraan) - Untuk sementara tidurnya dipakein bantal nggak apa-apa, biar posisi kepala lebih tinggi dari dada. Untuk Bunda dan yang momong, hati-hati karena orang dewasapun bisa gampang ketular bapil bayi. Bisa dicegah pakai masker atau bagi yang nggak berkepentingan mohon jaga jarak dulu. Kalau sudah berhari-hari atau Bunda sekeluarga sudah ada di tahap khawatir banget, ada baiknya konsul offline ke dokter. Dokter umumpun nggak apa-apa.

makasih bunda atas jawabannya..di lingkungan sini susah sekali kayaknya untuk hidup sehat dan bersih..dr keluarga Alhamdulillah tidak ada yang merokok tetapi dr luar Bunda.. udah gitu tetangga bakar sampah asap sampai masuk rumah.. bingung bunda 😥😥 saya Sebisa mungkin menjaga kebersihan rumah dan anak anak.. tetapi itu sekali lagi dari luar..

Halo, bunda hebat! Untuk mengatasi bayi berusia 5 bulan yang sering BAB pil (BAPIL), kamu bisa mencoba memberikan pijatan lembut pada perut bayi searah jarum jam untuk membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, pastikan juga memberikan ASI atau susu formula sesuai dengan kebutuhan bayi dan hindari memberikan makanan yang bisa memicu masalah pencernaan. Jika masalah tetap berlanjut, konsultasikan dengan dokter anak untuk penanganan lebih lanjut ya. Oh iya, sebagai solusi tambahan, kamu juga bisa mencoba produk pencernaan anak dengan klik tautan ini: https://shope.ee/3VOP71LCT6. Semoga membantu, bunda! Ayo semangat dalam merawat si kecil. 💕 https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Pertanyaan populer