Beli keperluan baby

Mau nanya nih bund. Boleh tolong dijelasin gak.. emang kalo belanja keperluan dede bayi itu harus setelah 7 bulan ya? Balas di komentar ya bun. Thank you😍😷#Nanya

57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gak🙃 saya dri umur hamil 4 bulan, udh nyicil. mending nyicil perbulan, sesuaikan budget, cari review di yutub barang2 yg kepake dan berguna buat bayi baru lahir,, sekalian kan sebulan sekali bunda bisa saring2 apa yg mesti di beli dulu, di pake pas bayi lahir.. karna klok beli langsung sekalian, itu MAHAL, serius deh, aplg klok beli lngsung seklian itu biasanya kalap, uang kebuang banyak, dan barang2 gak penting kebeli. beli baju newborn juga mending 1 lusin campur lengan panjang pendek, sisanya yg umur 3-6 bulan, krna bayi cepet gede, sekian.

Baca lagi

kebanyakan mitos bilang pamali beli perlengkapan bayi dibawah usia 7bln. gatau alasannya pokoknya pamali aja. dan ortu saya trmasuk penganut mitos tsb wkwkw 😂 tp saya sejak slese syukuran 4bln, saya diem" beli peralatan bayi tiap bulannya (via online) karna takut aja klo mepet" tiba" lg gaada rejeki lebih kan gawat.. dan lagi perlatan bayi itu gak dikit. dan gak semua murah. saya percaya aja janin saya dijaga penjaga yg paling hebat (Allah swt) dan betul aja, pas lahir sehat normal tanpa kurang alhamdulillah..

Baca lagi

kapan saja sebenarnya boleh aja bun, menyesuaikan budget sama faktor lain juga. di daerah saya juga suka banyak yg bilang "kalo beli barang bayi sebelum bulan x nanti jabang bayinya kenapa-kenapa", "kalo nyariin nama sebelum lahiran nanti jabang bayinya bakal kenapa-kenapa" meeh-- urusan kenapa-kenapa apa kata Yang Kuasa, kita di sini cuma lakon. Istiqomah terus berdoa dan istighfar, inshaAllah bunda sekeluarga bakal baik-baik aja.

Baca lagi
VIP Member

bismillah ajah Bun, gpp kok selagi ada rezekinya Dede bayi. aku ajah diam-diam nyicil buat perlengkapan dedek bayi. kalo menurut aku enak di cicil Bun, dari pada beli dadakan, kasian nanti yang belinya harus bulak-balik ke toko beli perlengkapan, belum kan uang pas melahirkan. kalo aku yang minim ini cuma bisa nyicil ajah 😂

Baca lagi
VIP Member

Engga harus bun, itu pegangan orang jaman dulu hehehe Jaman dulu kan teknologi & ilmu pengetahuan belum se-berkembang seperti sekarang. Jadi kasus kematian janin dalam perut tinggi. Makanya orang2 pegang prinsip, belanjanya nanti aja kalau deket lahiran, takut amit2nya janinnya kenapa2 kalau masih jauh dari lahiran hehehehe

Baca lagi

bebas kok Bun..slagi ada uang n ada wktu..y cuss bli aja..klw Sya udh 32 week mank lum bli apa2..krna Sya menghargai mw a mertua ..mertua blg klw udh 8 bln ja bru bli..kbetulan minggu ni rencana a mw bli..wlwpn gk tggal serumah ma bumer tp gk da slah a jga klw ikt kta2 a slagi gk merugikan dr kta Bun.

Baca lagi

saya beli dr 16w. uda nyicil. pas masuk 25w di usg ketauan jenis klaminnya , baru beli baju dll karna uda ketauan. skrang 28w uda di cuci²in. masuk 32w insya Allah tgl ngerapihin lemari buat si dd aja + packing tas buat ke rs. smp nnti masuk 37w Insya Allah uda siap smua.

Baca lagi

itu sebenernya cuman kepercayaan bun alias mitos. ada yang setelah 7bulanan baru beli. ada yang malah ga boleh stok, jadi pas begitu lahiran baru beli2. ini beneran lo di kampung sya 😁 tapi kalau sya sih rencana mau nyicil biar gak berat bun, disatu sisi aku gak percaya mitos.

3y ago

iya bun menurutku emang harus persiapan juga.

Nyicil aja bun, kalo saya biasanya nyicil di bulan ke 5 atau 6... Hahaha klo mau nyicil bisa liat lapak sidumbo ya buunn, harga murmer kami official retailer nary, libby, velvet, little palmerhaus dan fluffy... https://shopee.co.id/sidumbo cekidot buunn

ga sih bund.. bunda bisa nyicil2 pelan2 supaya ga berasa. Ortu ku jga larang2 suruh aku belanja pas usia 7 bulan,aku ga percaya mitos.. cuman aku lebih berpikir realistis aja kalau kelamin dde sudah lebih jelas di 7 bulan jadi ga mubazir (takut salah beli)