Bumil apakah aman jika puasa full sampai maghrib?

Mau nanya bun, sebentar lagi kan masuk bulan Ramadhan. Disini bunda2 selama hamil apakah pernah puasa full sampai maghrib selama bulan puasa? Dan apakah aman aman saja? Bantu sharingnya ya bun #bantujawab #bantusharing

69 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku tahun kemarin pas hamil 5bulan puasa full hampir sebulan, bolong cuma 2hari diakhir bulan puasa krna beberes rumah malah gak kuat wkw pdhal aku juga masih kerja biasanya 🤣 tp ini aku Konsul ke dokter dulu sebelumnya, trus dokter bilang kondisiku memungkinkan, dan kalo emg dirasa gak kuat ya disuruh gausah puasa. awal" hari pertama kedua emg agak berat dikit, tp selanjutnya aku dah biasa🤣 Alhamdulillah hamilku gak begitu aneh", gak ngidam" ini itu gitu bund, jadi Alhamdulillah lancar. kalo misal mau puasa, baiknya Konsul dulu ke dokter ya bund yg tau kondisi kandungannya🤗

Baca lagi

setiap ibu hamil punya daya tahan tubuh dan kekuatan tubuh yg berbeda. pengalaman saya, tahun kemarin sedang hamil tm3 dan alhamdulillah bisa puasa full 30 hari tanpa hutang satupun. tpi untuk bunda sesuaikan kemampuan bunda yaa. kalau sekiranya di siang hari tdk kuat maka jgn di teruskan kasian. atau lebih baik konsultasikan ke spog. semoga di beri kekuatan untuk bisa puasa full tanpa hutang bund. fyi, saya tahun ini jga puasa saat hamil bedanya tahun ini pas tm 2. 😊🤗 semangat bunda.

Baca lagi
2mo ago

anak pertam sekarang 9 bulan saya sedang hamil 3 bulan.

Saya juga Alhamdulillah mulai puasa dari Rojab kemarin, Bund. itu Full sampai Maghrib. Alhamdulillah Dede bayi sehat bundanya juga sehat. Yang terpenting itu konsultasikan semua pada dokter yang menangani Bunda dulu. jika semua baik dan boleh itu aman, Bund. Kalau kata dokter saya. coba dulu puasa. kalau ga kuat jangan dipaksa. terus sahurnya mepet imsak dan jangan menunda buka. vitaminnya diminum waktu sahur. aktifitas juga dikurangi. dan istirahat. semoga lancar, Bund puasanya dan sehat untuk keduanya♥️

Baca lagi
VIP Member

semuanya tergantung fisik orang bun. ada yg fisiknya kuat, ada juga lemah. Selama fisik kuat yah silakan puasa full d barengin dengan minum vit saat sahur dan berbuka puasa. kalau lemah fisiknya walaupun sudah minum vit dsb, yah gpp gk puasa tp d bayar d bulan lain. atau kalau bisa coba puasa dulu kalau ternyata d pertengahan hari tidak mampu yah silakan berbuka. jujur loh bun gk ada yg namanya puasa setengah hari (puasa dulu trus buka d wkt siang trus lanjut puasa lagi) itu gk ada dlm Al-Qur'an dan Hadits

Baca lagi

waktu anak pertama cuman ikutan puasa selama beberapa hari aja karena HB rendah bgt ditmbah waktu itu usia kandungan udah 8bulan juga mendekati lahiran jadi bida. ga rekomend aku buat puasa soalnya harus ngejar HB biar naik persiapan lahiran, kalo anak kedua ini insyaAllah pas puasa baru 6 bulanan dan bidan bilang boleh dicoba puasa tapi kalo ada yg kerasa seperti diare,mual/muntah,pusing atau asam lambung kambuh gausah.karena bagi ibu hamil ada keringanan di islam. tinggal disesuaikan dengan kondisi

Baca lagi

saya dulu pas hamil 3 bln juga ikut puasa. karna lagi mabok gak doyan makan. jadi saya mutusin buat ikut puasa. dan alhamdulillah waktu itu cuman bolong 3× itu pun karna saya muntah" jadi di bikinin teh hangat ma suami suruh minum biar enakan. tapi puasa kali ini saya sedang hamil tua. bahkan hpl.y lebaran kurang 5 hari. kali ini suami nyaranin untuk tidak puasa. karna posisi sedang hamil besar dan punya batita. takut saya pingsan nanti. suami bilang lihat kondisi badan dulu.

Baca lagi

hai bun, 2 thn lalu waktu usia kandunganku masuk 20w aku puasa maghrib full sampai sebulan penuh dan alhamdulillah aman2 aja bun. tergantung kondisi fisik kita sih bun, kalau kitanya masih sering mual muntah / pusing, ya jgn puasa. tp kalo kondisinya kayak aku kemarin, sehat seger burger ya masa nggak puasa 😁 yg penting jgn maksain kondisinya ya bun, sekuatnya aja

Baca lagi
2mo ago

mmm gmna tipsnya ya bun hhe, soalnya emang aku nggk trlalu doyan makan. pas hamil aja BBku mentok naik 7kg. pokoknya air putihnya aja sih bun dibanyakin, pas sahur bs habis 3-4 gelas air purihnya. trs waktu hamil itu sahurku seringnya pake kebab, lumpia, risol (bikin sendiri) pkoknya bkn nasi, soalnya kalo nasi pas bangun paginya malah bikin mual (soalnya hbs subuhan aku mesti tidur lg hhe). pas bukanya baru aku makan nasi, dilanjut ngemil2, ntr jam 9an kalau masih laper ya makan lg 😁

TapFluencer

Sebenernya aman aja kok bun dr juga ga akan melarang kalau memang kondisi ibu nya baik dan sehat,di coba dulu aja bunda mudah2an lancar kuat bunda dan dedeknya puasa full,pengalaman ku puasa kemarin hamil 20 week coba hari pertama full tp ternyata aku ga kuat bener2 ngerasain pusing berdenyut kepala,mual muntah sampai keluar cairan kuning,mutusin ke spog konsul ternyata memang asam lambung ku kambuh ga bisa di paksain jadi full ga puasa satu bulan 🥲

Baca lagi
VIP Member

tergantung kondisi aja bund pas hamil anak pertama aku full puasa 30hari pas usia kandungan 8 bulan, kalo dirasa bunda ada keluhan misal pusing dll bisa membatalkan, yang penting kita harus tau kondisi dari badan kita sendiri kalo gak kuat gak usah dipaksa puasa. tapi pas aku hamil anak kedua sekarang malah loyo nyoba puasa Rajab gak bisa puasa karena badan lemes, pusing. dan untuk ramadhan tahun ini sepertinya gak akan puasa karena nifas

Baca lagi

aq dlu hamil 5 bln puasa Bun ya gmn ikut mertua dan wajib puasa meskipun hamil. jd makan sahur m buka puasa dobel ya Bun trus hbis buka puasa jg makan terus Krn ada dedek bayi d dlm perut jd makan minum terus aq seharian puasa pas hamil itu tidur terus bangun siang jam 9 10 12 2 siang pokoknya baru deh beres2 ini itu sambil masak bwt buka puasa.. pokokx kalau badan udh GK enak dan gk kuat batalin aj Bun

Baca lagi