25 Tanggapan

sayapun ini hamil anak kedua bun yg pertama laki". tpi yg kedua ini dikasihnya Allah aja deh. suami malah pinginnya laki" lg. tpi sebenernya saya jg condong pingin ke perempuan cuma ya sekalipun nanti ternyata laki" jg gk masalah. begitupn kalau ternyata perempuan suamipun jg gk masalah. toh kami sadar betul ini adalah anak kami dan masalah gender kan diluar kuasa kami jg sebagai ortu. dan Alhamdulillah anak pertama kami jg laki" yg sweet banget. kalau saya sedih gitu dia peka, selalu tanya, ibun lg sedih ya, sini aku peluk. atau misal lg capek, atau jg lg repot selalu bilang aku mau bantu yaa. dan suami jg 2 bersaudara laki" semua tpi emang bener" perhatian sama ibu nya. jadi saya jg kebagian imbas positif nya. suami jg baik banget ke saya dan anak sayapun jdi niru ayahnya jadi sweet ke saya. jadi ya gk selalu sih ya anak laki tuh malah gk terlalu perhatian sama ortunya. dlu jg bapak saya 7 bersaudara dan cuma 1 perempuannya. tpi malah yg perhatian sama mbah dlu ya lebih ke anak laki"nya. saudara perempuannya bapak malah gk deket sama mbah. samapun kasus nya dikeluarga suami. bapak mertua 5 bersaudara tpi cuma bapak anak laki" satu"nya. yg malah deket sama mbah jg bapak. dari sakit smpe meninggal pun bapak mertua yg merawat. tiap makan di suapin, dimandiin, kalau pup ya di gendong ke kamar mandi di cebokin. sedangkan saudara perempuan bapak mertua udah sibuk dengan keluarganya sendiri" padahal rmh jg deketan. datang jg paling sesekali aja kasih lauk pauk buat dimakan mbah terus pulang lg gitu doang. jadi gk mesti sih bun anaj perempuan tuh lebih perhatian daripada anak laki. tergantung ortunya jg.

VIP Member

nih ya bun sedikit ilmu kita itu kalo punya anak ubah mindset nya masa tua bisa andalkan anak ini salah besar bun, yg bunda lakukan adalah fokus nherawat membesarkan memberikan yg terbaik,,, gagal berhasilnya anak itu sesuai didikan kita bun,,, kalo mau anak yg berbakti maka kita harus ekstra belajar buay jdi ibu yg baik next kalo anaknya bisa di andlkan / tidak ini adalah bonus dan kalo tidak jngn di sesalkan kita jg sebagai orng tua gaboleh egois anak" itu jg punya kehidupannya sendiri, berdoa dan berusaha didik anak dengan cara baik agar anakpun ngerti balas budi, kalo anak ngerti akan ngurus orang tua itu berpahala besar tanpa kita harapkan dan kita suruhpun anak pasti bakal bgtu jdi bunda fokus membesarkan dan berikan pendidikan yg baik,,, karna aku masuk parenting class pum di ajarinnya bgni bun, kalo kita membesarkan anak dengan harapan dia bisa balas budi ke kita yg ada jatohnya kita ngerawat dia banyak marah"nya

anak laki2 atau perempuan masalah nurut atau tidak nurut atau perhatian ke ortunya itu semua tergantung pola pengasuhan dari ortunya bun. kalo ortu bisa menanamkan sejak kecil saling sayang kepada semua anggota keluarga, besarnya akan jadi anak yg perhatian, untuk pola asuh emang tergantung masing2 ortu.. perhatian cuek atau tidaknya bukan karena gender. pengalaman aja, suamiku 3 bersaudara laki2 semua. ketiga tiganya sayang dan perhatian ke ortu/mertua saya, kalau makan selalu bersama, kemana2 juga bareng2, apalagi anak ke3 perhatian bgt ke ibunya.. sedangkan sepupu suami saya, 2 bersaudara, perempuan semua, ibunya tinggal sendiri tapi jarang bangett yg no.1 ini perhatian ke ibunya bahkan soal urusan uang belanja sehari2 padahal ya mereka org yg mampu.. jadi balik lagi, perhatiannya anak ke ortu bukan masalah gendernya bun...

kayanya itu bukan masalah gender. tpi masalah sifat orang masing2. ga harus kalau cwe yg sllu bisa ngertiin ibunya, atau kalau cwo ga pengertian. di kluargaku anak ibuku yg cwe udh pda nikah, lebih deket ke suaminya semua. malahan yg bisa di andelin ibuku skrg anak anak lakinya. krn posisiku ibuk sendirian krn bapak jauh. jd yg bisa gercep dan stanby malah yg laki. yg cwe sibuk urusin anak, suaminya. smpe ibuku curhat nangis ke aku dia bilang "apa karna anak anak merasa udh ga dapet uang dri ibunya, dapetnya udah dri suaminya, jdi pada sombong ke ibuk, sombong krn udh ada suami, ada yg ksih uang, ada yg nemenin, dll. jd lupa sama ibuk" namanya juga ortu jdi kaya baperan bgt gitu mak. pdhl mah kita semua syg sama ibuk. gitu bun. jd bukan masalah cwe/cwonya. tergantung.

saat ini saya juga hamil anak kedua, bedanya anak pertama perempuan dan jika bisa saya pengen anak kedua ini laki-laki. jika pun nanti ternyata jenis kelamin nya perempuan lagi, ya harus tetap di terima dan disyukuri. poin terpenting adalah sehat, sempurna dan lengkap. itu adalah kehendak sang pencipta, apapun yang diberi nggak bisa di tanggapi dengan kecewa. bisa saja, ada maksud tertentu di balik itu. terima saja, perempuan maupun laki-laki sama saja. bisa saja, nanti akan menjadi anak yang berguna dan mendatangkan rezeki yang melimpah. anak itu takdir sekaligus rezeki, jenis kelamin itu hanya lah sebuah perbedaan. keinginan kita tidak bisa memaksakan kehendak Tuhan.

bunda boleh berharap punya anak perempuan untuk melengkapi hidup bunda.. tapi bunda jangan pernah punya fikiran kalo anak perempuan begini kalo anak laki laki begitu. kepekaan, kepedulian, kasih sayang yang di kasihkan kebunda nanti sesuai dengan bimbingan dan didikan bunda selama ini. mau perempuan mau laki laki kalo dari kecil sudah di didik baik sama orang tuanya. punya temen temen baik, insyaallah gedenya bakalan seperti harapan bunda. yang terpenting tu untuk orang tua berlaku adil ke semua anaknya bund.. anaknya akan merasa tidak di bedakan dan insyaallah akan gemati sama orang tuanya. saya perempuan dan mungkin saya bicara begini karna pengalaman saya juga bund

semua kembali ke pola asuh kita ke anak bun.anak pertama saya laki2.meskipun br umur 3 thn tp anak nya perhatian bgt.kalau sy sakit dy ambilin obat buat adeknya,ambilin minum,mijiitin.selalu tanya mami masih sakit?,besok mas bawa mami ke rs ya.kalau sy pulang kerja selalu blg mami mas rindu mami,mas cinta mami,papi tu sayang sama mami.anaknya sweet bgt bun.sm adeknya jg baik,perut sy suka di elus.dy selalu tanya adek lg apa? trus suka cium perut sy.kalau duduk kena perut sy dy pasti minta maaf.maaf ya adek,adek ga apa2 ya.namanya anak2 kadang2 mainnya bikin kita marah dy minta maaf bun.mami maaf ya,mami jgn marah lagi.semoga aja sampai besar ttp sweet begitu anaknya.

Amiin

apa cuma suamiku yg pgn anaknya laki semua. wkwkwk Alhamdulillah anak pertama laki. tpi suami bilang apa aja mau sih yg bund. Alhamdulillah di usg kemarin anak ke 2 jk nya lakilaki insyallah.mikirnya gini bund Alhamdulillah mikirnya tuh kyk raffi gigi nanti cowo2. smg rezekinya juga nular. beso gede jagain ibunya. hehehe smg anak2ku jadi anak beruntung dunia akhirat.. bisa ngangkat derajat ortu krn laki laki kata orang jawa "jangkah e luwih ombo" . amiin amiin dmn mana semua pgn cowo cewe. tpi ya sedikasihnya. yg blm dikasih momongan aja smp rela promil mahal2 kok bund. ttp afirmasi positif. rasa sayangnya tetep sama kok wlw cowo atau cewe.

Anak pertama saya juga laki" dan kehamilan ke dua ini saya berharap anak perempuan. Tp balik lg kalo emang Allah memberi saya anak laki" lagi ya tdk masalah si menurut saya. Laki" maupun perempuan sama saja tergantung gimana kita sebagai orang tuanya. Lgan anak cuma titipan nantinya mereka bersama pasangannya masing" laki" maupun perempuan. Bismillah banyakin tabungan buat masa tua kita aja Bun,sukur" bisa juga bantu anak" kita nanti pasti anak bakal sayang sama kita. Ga ambil pusing karna banyak di lingkungan saya yg punya anak perempuan juga ga merhatiin orang tuanya JD yakinlah semua tergantung kita sebagai orang tua. Semangat ya bunda🫰

Jgn gitu bund..bund orgtu tagung jwb mengurus ank tapi masa tua kita bukan brgtung pda anak..klo mrka mau perhatin n bantu kita itu krn mrka sayang tp klo ga pun itu memang sifat dasar lelaki..jgn jdikan ank investasi peduli dgn kita di masa Tua..tugas kita mndidik ank dgn sbaik mungkin..sy prcy jika kita mlkaukan hal baik pda ank juga pasti ank kita dewasa kelak akan peduli tp jgn berharp jauh,ank akn brklurga entah prmpuan atau laki2..kasih ibu kepada anak tetap berbeda dgn kasih anak thdp orgtua… sayangi ank tnp alasn appun.

Pertanyaan populer