bertanya

mau nanya bun tadi kan saya abis periksa ya ke bidan kandungan saya udah 3 bulan.tapi di periksa sama bidan enggak ke denger denyut jantungnya dan bidan suruh saya usg..nah saya jadi takut pas bidan ngomong enggak ke denger denyut jantungnya ? kira kira bunda bunda ada yang ngalamin kaya saya enggak??

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Itu bidan priksnya pke alat apa, usg apa doppler..?? Kl usg x lupa volume nya masih di mute, kl pke doppler 3buln mang blum bisa kdenger bun.. Mulai 4 buln(16w), itu pun kl sijanin ngasih posisi yg pas.. G usah kwatir, jgn dibuat stress bunda.. Aq kmren priksa kebidan udh 18w aj djjnya blum ktemu2 pke doppler. Pdhal usg sehat bgt..

Baca lagi
5y ago

Gpp, doppler biasanya bisa detek kl udh 4buln keatas..

ini usg waktu usia 13minggu bun. udah gede kan ? detak jantung udah jelas bgt waktu usg. kalo bidan kan ngecek detak jantung cuma pake doppler aja, jd ga begitu jelas. mungkin belum teraba kalo di bidan usia segitu. mending langsung usg, biar ngliat juga baby dalem perut udah gerak2.

Post reply image

Setahuku bidan itu ga bisa dteksi denyut jantung hingga usia 5bln. Diatas 5 bln baru ada alatnya.. Waktu pendarahan usia hampir 3bln kmren aq priksa ke bidan dg tujuan cek denyut jantung apa masih ada katanya bidan g bisa ngecek dsruh lgsg usg aja gt..

lebih enak juga ke dokter Bun, bisa cek USG tau perkembangan janin, kalo dibidan cuma diraba perutnya doang yaa kadang sih ada usgnya juga tapi tergantung fasilitas bidannya

Saya pas 3 bln ke puskesmas, belum pakaai doppler bun. Karena mmg alatnya bisa mendeteksi klo cek ke 4 bulan Jd wajar aja mgkn klo blm kedengeran

Coba periksa ke klinik lain aja bunda. Jangan panik dulu. InsyaaAllaah, all is well. Kadang sensitivitas alat antar klinik pun bisa beda kok.

Aq kemarin USG usia kehamilan 11w udah kedengeran detak jantungnya, klo udah 3 bulan ya udah pasti kedengeran bun.. Coba bunda USG aja

Jangan panik dl bun.. mqkn posisi bayinyA jd bidan ga kedegaran.. UsG aja ntar klu ada apa2 d kasi obat penguat janin

bun klo kta bidan saya sih,bisa denger detak jantung debay itu pas 4bln tpi beda klo usg,usia 11w aja udh kedenger

saya juga bun , pas hamil 5 bln periksa ke bidan udah, ada denyut jantung nya kenceng banget bun, seneng 😊😊😊

5y ago

3 bulan bunda