Pertumbuhan gigi

Malem Bun.. apakah wajar bund, anak umur 16 bulan belum tumbuh gigi? Dan bagaimana agar anak cepat tumbuh gigi

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sebetulnya bisa tunggu sampai 18 bulan bun, tapi kalo aku pribadi ga bakal betah sih nunggu selama itu.. anak pertamaku dulu usia 12 bulan baru keluar gigi, itupun aku udah beberapa kali ke dr gigi yang berbeda karena takut ada gangguan dll.. alhamdulillah sih semua drg bilang tunggu aja karena gaada kelainan di gusi atau tanda² kekurangan kalsium

Baca lagi
TapFluencer

Masih bisa ditunggu, Bun. Kalau nanti usia 18 bulan belim ada erupsi gigi 1 pun, sebaiknya konsultasi ke dokter yah. Atau jika Bunda khawatir, Bunda bisa segera konsultasi ke dokter gigi, kalau bisa yang konsultan gigi anak. Setahu saya sebenarnya ada anjuran untuk ke dokter gigi saat gigi pertama erupsi, atau saat usia 1 tahun

Baca lagi

waktu anak saya usia hampir 18 bulan baru tumbuh gigi Bun. tapi langsung 4, atas 2, bawah 2. itu pun udah sempet ke desa juga. tapi langsung diarahin ke dokter gigi anak, terus disuruh rontgen panoramic. tapi karena kalo rontgen itu min 6 tahun, jadinya anakku gak bisa. Alhamdulillah gak nyampe seminggu setelahnya, anakku langsung tumgi.

Baca lagi

kedokter bund... nanti d rontgen giginya d liat ada kah bakal2 gigi nya... kl ada nanti d kasi kalsium... kl ga ada ya nanti d jelasin sm dokternya aja..

harusnya udah tumbuh meskipun 1 gigi. langsung ke dokter aja, biar bisa dikasih penanganan. kayanya emang kurang kalsium entah apa itu bund anaknya.

klo mau ikhtiar sebelum ke dokter anak, bisa beli calnic sirup deh di shopee/toped, itu sirup kalsium utk anak 1 thn keatas.

VIP Member

kalsium nya bun ditambah,misalkan bunda dbf, bunda minum kalsium,dede nya minum uht sehari 2kotak

setauku redflag 18 bulan. coba konsultasi k dsa ya mama. bisa beri makanan yg tinggi kalsium jg

sudah hampir redflag ya bun, lebih baik konsul dini sebelum redflag, redflagnya 18 bulan 😊

Bun gimana sekarang anak nya? udah tumbuh gigikah?