Malam mom,, maaf mau tanya

Malam mom,, maaf mau tanya.. Saya barusan baca di aplikasi makanan yg boleh dan tidaj boleh dikonsumsi bumil,, lalu ada tulisan daging sapi baik dikonsumsi bumil, dan dendeng tidak disarankan utk bumil,, bukannya dendeng itu terbuat dari daging sapi ya ? Mohon sharing nya mom??

Malam mom,, maaf mau tanya
19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

lihat dong Bu itu komposisinya, dendeng itu sebagian besar isi nya lemak, lemak jenuh, natrium, kolestrol. yang ga hamil aja juga gakboleh makan banyak2, apalagi yg lg hamil. sementara daging sapi (belum di masak) itu isinya protein dll yg bagus buat tubuh karena masih alami. bisa direbus dijadikan sop atau semur, bisa juga buat steak dengan sedikit minyak, dibakar dijadikan sate. dagingnya gak jahat, yang bermasalah itu adalah cara masaknya digimanain. sama kaya.. kentang itu sehat, tapi kentang goreng gak sehat. tempe sehat, dijadiin gorengan malah ga sehat kan?

Baca lagi

bagusnya bunda masak atau mnta masakin org yg pandai masak dendeng gampang kok cukup iris tipis2 dagingnya goreng hingga kering. kalau sudah tumis bwg merah,putih,cabe, tomat, sereh, daun salam, garem gula dan masukin daging goreng tadi oseng2 hidangkan deh. jadi lebih aman dan tertakar untuk garam dan gulanya. bukan tidak boleh sebaiknya hindari apalagi kalau yg bukan buatan sndri karena dendeng banyak mengandung lemak dan benar biasanya kalau beli rasanya lebih asin. jdi baiknya buat sendiri aja ya. untuk lebih aman

Baca lagi
VIP Member

proses masaknya bun.. selain dmasak jd dendeng, mskipun daging klo misal dimakan pas mentah (sushi/sasimi) jg jangan dknsumsi krna mngkin ada bakteri yg bsa mnghmbat prkmbngan janin contoh lain telur atau ikan.. telur bebek/ikan mah boleh aja dimakan sama bumil atau untuk mpasi anak tpi klo uda jadi "telur asin" atau "ikan asin" ya mnding dikurangi aja /gausah dknsumsi dulu krna kadar garamnya tinggi.. biasanya bikin bengkak pda bumil..

Baca lagi

itu karna proses masak nya bund. klo daging sapi segar belum di olah klo dendeng itu sudah masuk proses fermentasi. kaya dendeng, ikan asin dan bahan pangan yg di awetkan lain nya itu kita harus hati2. karna kadar garam nya juga bys nya tinggi takut nya bkin hipertensi. lebih bagus nya mau itu sayur, buah, daging2n itu yg segar bund.

Baca lagi
TapFluencer

.proses pemasakan dan pemberian bumbu serta penyajian nya ini yg membuat kandungan nutrisi ber beda bund... contoh saja ya dalam 100gr daging sapi rebus mengandung 200kal, sementara dendeng 100gr mengandung 400kal... bisa dilihat perbandingannya setengah lebih, itu hanya dari segi kalori, blm nutrisi nya.. kalo kita bedah lebih dalam, bisa terlihat perbedaan yg mencolok...

Baca lagi
VIP Member

https://community.theasianparent.com/q/tulis_rekomendasi_nama_bayi_laki_laki_islami_yuk_dua_2_orang_yang_memberikan_sar/4474238?replyId=42647670&d=android&ct=a&share=true yuk share rekomedasi nama bayi nya bunda bunda? silahkan klik link nya dan like postingan saya bun. terima kasih ?

Baca lagi
VIP Member

beda konteks bunda. daging sapi nya belun di olah jd memang itu sumber protein hewani yg baik. sedangkan dendeng hasil olahan daging sapi, banyak kandungan garam dan rempah lain sehingga kandungan daging dan lemak alaminya hilang. coba aja bunda bandingin head to head pasti ga sama.

Baca lagi

dendeng emang dr daging sapi tp kn ad proses pemasakanya yg ga boleh.. misal pake fermentasi atau dg penambahan garam yg terlalu tinggi.. . kek misal telur bebek boleh di ceplok or rebus biasa tp telur asin harus dikurangi karna kadar garam yg tinggi

karena dendeng udh melalui proses masak bun, bisa jd kandungan garamnya, minyaknya berlebih jd ga disarankan buat makan sering² buat menghindari dari tensi tinggi atau kaki bengkak.

TapFluencer

sebener nya tinggal baca aja bawah nya, itu kandungan nya ada lemak jenuh, kolesterkl,natrium mungkin itu yang gak boleh, apalagi untuk bumil yg hipertensi