bpjs

Maaf sy mau tanya bun kalo (MISALnya) sy sudah punya bpjs terus sya bikin kartu kis itu bisa ga ya bun? sya mau tanya ke puskes lupa terus mklum ya namanya juga manusiawi? Suami sy ragu klo lahiran pakai bpjs takut gabisa ditanganin, sya sih pakai yg ada aja sebenernya cuma pak suami kekeh banget mau pake krtu kis?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

KIS itu yaa bpjs itu bun... samaaa... aku lahiran secar pake BPJS dilayani kok.. dgn sangat baik... memang ada tambahan biaya itupun non medis.. sprt pencucian ari2, baju2 bunda nya... untuk pelayanan gak ada beda... note: lahiran normal tanpa penyulit memang tdk bisa dicover BPJS yaaa klo lahiran di RS... harus di faskes 1.

Baca lagi
4y ago

Kalau di faskes 1 nya gak ada tempat lahiran gmn?

Kis sama bpjs, ya sama aja bun.. (bpjs=kis) Kalau lahir di faskes 1(puskesmas) ga bayar ko bun. Kalaupun misalnya harus sc dan lahir di rs pun nggak bayar ko asalkan ada pengantar dari puskesmas dan nanti di rawatnya sesuai kelas bpjs nya. Yang penting, bpjsnya dibayar terus bun.

Baca lagi
4y ago

saya baru daftar BPJS ..mau tanya lahiran normal di RS katanya gak di tanggung BPJS ya? yang ditanggung BPJS sc dan bila ada kelainan aja ya dok?

Sharing ja ni bun, dl saya jg pake bpjs dari mulai kontrol sampe lahiran di rs. Utk perlakuan slma lahiran sama aja kok sama yg byr..dpt fasilitas jg sama.

Kis sama bpjs itu sama aj bun.. klo lahiran di puskesmas dilayanin kok di faskes 1 g bayar sama sekali